[nasional_list] [ppiindia] Re: Peterpan Konser, Polisi Tangkap Wanita Tak Berjilbab

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 23 Feb 2006 08:06:43 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, A
Nizami <nizaminz@...> wrote:

> Kan mayoritas rakyat Aceh ingin syariat Islam dan
> syariat Islam sudah diberlakukan.
> Apa susahnya sih pakai jilbab?

-----------------

DH: Apa susahnya? saya kira ini bukan pertanyaan yang essential.
Pertanyaan yang harus dijawab adalah:

1) Mengapa pemaksaan jilbab diberlakukan bagi SEMUA warga ?
Bukiankah ini hanya kewajiban wanita Muslim? Bukankah dikatakan,
syariat hanya berlaku bagi umat Muslim? Bukankah penonton adalah
dari macam macam agama dan budaya?

2) Anehnya, mengapakah peraturan SI ini hanya mampu mengatur hal
yang kecil seperti cara bsuana, namun belum mampu mengatur akhlak,
seperti penjarahan (saat tsunami), korupsi (yang berjalan terus?)

3) Apakah cara sebuah negara menjalankan apa yang mereka sebut hukum
Allah dengan paksaan? Apa artinya?

4) Kalau memang "apa susahnya", mengapa banyak wanita yang langsung
membuka lagi jilbabnya?

5) Mengapa penonton wanita dan pria dipisahkan duduknya? bukankah
ini hanya berlaku bagi pasanganMuslim? mengapa non Muslim juga ikut
ikut dipisahkan duduknya? Mengapa mereka tak menjalankan ini? dan
kembali duduk bersama berpasangan? karena naluri manusia..

Salam

Danardono

> --- Eko Bambang Subiyantoro <eko@...>

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/02/tgl
/22/time/234353/idnews/545248/idkanal/10