[nasional_list] Re: [ppiindia] Re: Miss Jones, Rasis yang Menghina Korban Tsunami

  • From: "Carla Annamarie" <Carla.Annamarie@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 2 Feb 2005 08:15:21 +0700

mba Martha, kecerdasan or IQ seseorg gak dilihat dari ras, belum ada
penelitian yang ngebuktiin hal tsbt :)) tp memang memang black american
dikenal dgn sifat outspokennya, and vulgar, .:)), makanya di america ada
slang word yang diinvented sama orang black american, kalo diperhatiin
kata2 di rap music juga banyak kontroversy and vulgar,  anyway, perhaps
kata2 miss jones is too much and not well -educated (guess so).., but it's
not proved, that by race all black ppl re less smart..:)) than caucacian or
asian..

                      "marthajan04"

                      <marthajan04@yaho        To:
ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
                      o.com>                   cc:

                                               Subject:  [ppiindia] Re: Miss
Jones, Rasis yang Menghina
                      02/02/2005 04:27          Korban Tsunami

                      AM

                      Please respond to

                      ppiindia

Gini lho Bintang, tentu saya beda dengan miss jones.
1. Dia mendahului sedang saya hanya bereaksi.
2. Dia ngomong di depan umum, dimana bisa didengar oleh yang lagi
dihina. Sedangkan saya ngomong tidak didengar oleh mereka yang lagi
saya rasani.

Alasan saya ngomong gitu, karena dia sendiri yang nyinggung2 kan?
baca nih, saya copy-paste dari bawah :

Apalagi yang dia maksud kalau bukan hal IQ?
Ini fakta : beberapa tahun lalu, enggak ingat benar siapa yang
ngomong, di US ada seorang pejabat government black american yang
minta agar khusus untuk race hitam, dilonggarkan syarat masuk
universitas tertentu. Ini bukan keistimewaan karena race-nya tapi
karena kenyataan, mereka kalaupun ada, hampir langka jumlahnya  yang
bisa diterima di universitas itu.

Yang ranking2 atas malah orang Asia.
Jangankan black american yang sudah dikenal kurang pandai dalam
sekolahan, orang putihnya aja mengakui. Makanya orang asia itu banyak
tidak disuka dan dimusuhi. Di high school, orang asia itu dijadikan
permainan dan tertawaan, terutama yang bermata sipit dan berkulit
kuning. Pernah enggak dengar ada sekolahan (High School) di US yang
murid2nya menolak menerima orang asia karena mereka bilang, kapan
mereka bisa jadi bintang kelas kalo orang asia ada disana.

Saya ngomong berdasar fakta sedang miss jones ngomong berdasarkan
perasaan sakit hati karena dikalahkan.

Kalau Ambon bilang saya hanya mengembik, biarlah, sebab saya memang
tidak punya kemampuan buat mengaum seperti dia. Barangkali memang
seharusnya saya mengaum ketika saudara2 saya dihina.

Tambahan :
Menurut saya, Tuhan itu menciptakan race manusia berbeda dengan lebih-
kurangnya.
Race kulit hitam, diberi berkah tulang dan suara yang bagus. Mereka
unggul dalam sport, enak dilihat kalau menari dan enak didengar
suaranya. Ini kelebihan mereka. Kekurangannya ya itu : IQ

Race putih, kuning, sawo matang dan merah juga sama, mendapatkan
berkahnya masing2 yang memang harus kita akui kelebihan mereka dan
kekurangan kita masing2.
Saya sendiri berpendapat, walaupun secara politik dan hukum US
mengharamkan racist, tapi masyarakatnya sendiri yang plural sangat
racist, apalagi imigran2nya yang pada saling jegal.
Demikian keterangan dari saya,

salam,
martha jan.

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, bintang timur <zenit_zohal@xxxx>