[nasional_list] Re: [ppiindia] Re: Kartun Nabi dan Ironi Kebebasan Pers

  • From: ANDREAS MIHARDJA <mihardja@xxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 10 Feb 2006 15:34:05 -0800 (PST)

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Mungkin utk penduduk Indonesia dan
juga Mesir [lihat koran mesir'] persoalan ini tidak terlalu penting = Tetapi
utk kaum Shiyah ]Shi-ite] mungkin karena ganti pemerintahan diIran dan yg anti
barat - tiba2  mereka  mempergunakan keadaan utk bikin ribut didunia. Yg
anehnya Sudan yg sangat konservatip wahabi tidak bersuara dan juga Saudi tidak
  Indonesia ini ngebeo mau ikut2an - tetapi yg protest tidak tahu gunanya dan
maksudnya. Protest dan merusak tidak ada gunanya - tetapi kaum FPI rupanya
tidak ada kerjaan - mereka hanya bikin keributan diIndonesia dgn segala macem
anti Ahmadiyah / anti kristen anti anu etc.   Mereka merupakan pemerintahan
anarchis yg hanya menakutkan penduduk Indonesia tanpa ada ideologie umtuk
pembangunan negara secara positip.

  Kemungkinan ini soal cartoon dikobarkan diSyria/Libanon,Iran etc agar
attentie dialihkan dari nuclear ke anti muslim. Siapa tahu lah - sebab menurut
saya ini politik dunia agama yg agak aneh. - hanya daerah muslim shi-ite yg
cari keributan.setelah hampir 4-5 bulan  orang lain protest.  Menurut saya ini
nonsens juga sama dgn buku Salman Rusdie. Negara penjaga kemurnian agama -
Saudi tidak protest atau bikin fatwa - eh Iran bikin Fatwa mati.

  Saya kira yg diIndonesia harus memperhatikan keadaan sebelum menunggangi kuda
ngamuk. Jangan turut2an = silahkan perhatikan mulah2 diSaudi - kalau mereka
protest baru mungkin ada sesuatu yg tidak baik - tetapi kalau mereka tidak
bersuara mungkin ini tidak penting.
  Memang penjaga agama muslim diSaudi konservatip - tetapi mereka memakai
intelligent. Waktu Bamiyan mau dirusak oleh Taliban mereka protest sebab inilah
kekayaan dunia  - tetapi kaum shi-ite taliban tetap merusak. Maklum tidak
berpendidikan.

  Ini pendapat saya - mungkin ada yg lain pendapat atau ada yg punya info yg
lebih baik - harap keluarkan pendapatmu. Ini diskussi harus dilakukan dgn
pikiran clear agar indonesia jangan dipakai sebagai domba utk menentang barat.
Sebelum protest atau menentang perhatikan dan pertimbangkan dulu untung ruginya
utk negara baru boleh kasih kommentar.
  Jikalau ini disebabkan oleh nuclear problem Indonesia yg rugi - tidak berguna
utk negara dan Indonesia tidak akan mencari senjata nuclear utk perang. Kalau
bukan karena ini tetapi karena menghina rasul saw perhatikan Saudi penjaga
kemurnian.

  Andreas

Muhkito Afiff <muhkito.afiff@xxxxxx> wrote:
  Di milis ini dulu juga hanya sedikit saja yang merespons.
Padahal saya sudah posting hal ini tgl 13 Oktober 2005:

Saya menemukan beberapa respons, antara lain:
43596
Sandy Dwiyono, 15 Okt: http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/message/
43644
Faruq Saniyasnain, 16 Okt: http://groups.yahoo.com/group/ppiindia/
message/43698

Kok meledaknya baru sekarang2 ini saja. Padahal beritanya dulu sudah
sampai koran Indonesia kok...

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, ANDREAS MIHARDJA <mihardja@...>
wrote:

> Silahkan membaca tulisan di pres mesir - dimana cartoon ini juga
dicetak - tetapi aneh bin aneh tidak ada yg protest dan merusak
embassy mesir. Andreas

>   http://freedomforegyptians.blogspot.com/2006/02/egyptian-
newspaper-pictures-that.html

        Cultural diversity   Indonesian languages   Indonesian language learn
  Indonesian language course