[nasional_list] Re: [ppiindia] Rakyat Makin Melarat? Re: .. BAHAYA DI CASABLANCA

  • From: "Carla Annamarie" <Carla.Annamarie@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 24 Feb 2005 12:16:11 +0700

good idea..

                      "Mohammad Ali

                      Edwin"                   To:
<ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
                      <mohammad.edwin@t        cc:

                      arra.com>                Subject:  Re: [ppiindia] Rakyat
Makin Melarat? Re: ..
                                                BAHAYA DI CASABLANCA

                      02/24/2005 12:12

                      PM

                      Please respond to

                      ppiindia

abis ngobrol2 sama bokap gw jadi mikir
bisa gini ggak ya solusinya:
bbm untuk transportasi dipisahkan aja:
untuk transportasi pribadi dan untuk transportasi umum.

transportasi pribadi:
bernomor (plat hitam) berpajak mahal dan harga BBM perliternya sangat
tinggi
(eg:15.000)
semua ini termasuk kendaraan roda dua atau lebih.

*hal ini gw pikir bisa untuk subsidi silang ke BBM transportasi umum dan
memacu tercipta-nya atau diproduksinya mobil hibrid (konsumsi BBM-nya
kecil)

transportasi umum:
bernomor (plat kuning), ada KIR dan harga BBM perliternya rendah (eg:1800)
semua ini termasuk kendaraan roda dua atau lebih milik kantor swasta,
angkutan umum massa, dan angkutan barang.
ggak tertutup kemungkinan untuk mobil jenis sedan (kalau itu memang mobil
kantor swasta).

*knapa gw bilang kantor swasta? kemungkinan untuk korup di swasta lebih
kecil....
karena manajemen kantor swasta saat ini lebih baik.

cara memisahkannya?
dulu kan ada bensin biru di jakarta. itu kan ada pewarnanya (CMIIW)
pake aja lagi pewarna itu buat mewarnai kedua jenis BBM itu.
untuk BBM industri dan rumah tangga, ggak perlu pake warna-warna.

piye?