[nasional_list] [ppiindia] Bls: [LISI] Perampokan Kekayaan Alam Indonesia Lebih Besar dari Korupsi

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: "LISI@xxxxxxxxxxxxxxx" <LISI@xxxxxxxxxxxxxxx>, "ekonomi-nasional@xxxxxxxxxxxxxxx" <ekonomi-nasional@xxxxxxxxxxxxxxx>, ppiindia <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>, sabili <sabili@xxxxxxxxxxxxxxx>, Indonesia Raya <indonesiaraya@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Thu, 4 Oct 2012 09:12:13 +0800 (SGT)

Bisa lah pak.
saat ini lebih dari 1.500 ahli minyak Indonesia yang bekerja di Timur Tengah
seperti Qatar, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Seorang HRD dari Pertamina
bilang kepada saya bahwa Indonesia punya 20 DOKTOR di bidang migas/geologi yang
sangat disegani di dunia. Bahkan Petronas yang sekarang jadi perusahaan dunia
dulu belajar dari Pertamina.
Ada pula yang bekerja di perusahaan-perusahaan migas di Eropa seperti Dr. MT
Zen yang pernah bekerja di perusahaan migas di Norwegia. Bahkan perusahaan
migas Norwegia tsb karena begitu menghormati Dr. MT Zen, mengirim seorang
keturunan Indonesia yang bekerja di situ untuk menyambutnya.
Bahkan Dr. Yogi Erlangga memecahkan persamaan matematika yang dicari perusahaan
minyak dunia karena bisa menemukan sumber minyak 100x lebih cepat.
Lebih dari 95% pekerja di perusahaan-perusahaan migas asing seperti Exxon,
Chevron, Conoco dan pertambangan lain (Freeport, Newmont, dsb) adalah
putra-puteri Indonesia. Ada pun pekerja asing umumnya cuma menangani manajemen.

Silahkan baca:
Ratusan Ahli Minyak Indonesia âNgantorâ di Malaysia
KUALA LUMPURâRatusan tenaga ahli di bidang perminyakan dari Indonesia saat ini
bekerja di sejumlah perusahaan perminyakan terkemuka di Malaysia. Bahkan
beberapa diantaranya menempati posisi penting di perusahaan tempatnya bekerja.
âIni menunjukkan para ahli perminyakan kita mampu bersaing dengan tenaga ahli
dari negara lain,â Ketua Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI)
Komisariat Malaysia, Malik Ibrahim, Ahad (12/12)
Malik Ibrahim mengatakan posisi tawar para pekerja perminyakan Indonesia cukup
tinggi karena tidak kalah dengan tenaga di sektor ini dari negara lain
sekalipun dari negara maju.
âDi Malaysia, sejumlah teman ahli perminyakan dari Indonesia, posisinya cukup
menentukan khususnya terkait kelayakan teknis dari kegiatan usaha perminyakan,â
kata Malik.
Berdasarkan catatan dia, ada lebih 100 orang Indonesia yang bekerja disektor
perminyakan negara ini. Mereka itu tersebar ada di Petronas, Shell, Exxon, Hess
dan sejumlah perusahaan perminyakan besar dari mancanegara yang berdomisili di
negeri ini.
âBahkan ada sebuah perusahaan minyak besar di negara ini, hampir 50 persen ahli
perminyakannya dari Indonesia, selanjutnya ada dari India, Iran, Algeria,
Mesir, serta sejumlah negara di Amerika Latin seperti Bolivia, Argentina
ataupun Venezuela,â paparnya.
http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/ekonomi/10/12/13/151819-ratusan-ahli-minyak-indonesia-ngantor-di-malaysia
Pekerja Migran Indonesia Bergaji Rp 1 Miliar Per Tahun
http://internasional.kompas.com/read/2012/04/11/07055383/Pekerja.Migran.Indonesia.Bergaji.Rp.1.Miliar.Per.Tahun
Kazakhstan Ajak Pertamina Kelola Ladang Minyak
Pemerintah Kazakhstan lirik Pertamina untuk mengelola ladang minyak di negara
Asia Tengah tersebut. Kazakhstan memproduksi minyak 2 juta barel per hari.
Demikian disampaikan Menko Perekonomian Hatta Rajasa saat ditemui di Hotel
Kempinski, Jakarta, Jumat (13/4/2012).
http://finance.detik.com/read/2012/04/13/133109/1891776/1034/kazakhstan-ajak-pertamina-kelola-ladang-minyak

ÂBaca selengkapnya di:
http://infoindonesia.wordpress.com/2010/10/12/tenaga-ahli-perminyakan-indonesia-di-timteng-dan-eropa/

.
===
Belajar Islam sesuai Al Qur'an dan Hadits di http://media-islam.or.id

Paket Umrah 2013 mulai US$ 1.600/orang di
http://media-islam.or.id/2011/01/24/paket-umroh-2011-mulai-us-1-400

Bagi yg ingin turut membantu perpanjangan DOMAIN www.media-islam.or.id DSB,
bisa transfer mulai rp 5 ribu ke :ÂRekening BCA No 0061947069 a/n Agus Nizami
dan konfirmasi. Mudah2an bisa jadi sedekah kita sbg ilmu yg bermanfaat.
Milis Syiar Islam: syiar-islam-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx