[list_indonesia] Re: [ppiindia] Re: kitab Qumran-->Untuk Lina: Membandingkan Kitab Suci? (Untuk Lina dan Arriko)

  • From: "Carla Annamarie" <Carla.Annamarie@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 9 Mar 2005 08:20:23 +0700

a wise thing to said..Ulil..

                      bintang timur

                      <zenit_zohal@yaho        To:
ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
                      o.com>                   cc:

                                               Subject:  Re: [ppiindia] Re:
kitab Qumran-->Untuk Lina:
                      03/08/2005 08:29          Membandingkan Kitab Suci?
(Untuk Lina dan Arriko)
                      PM

                      Please respond to

                      ppiindia

Saya membaca perdebatan kalian berdua. Saya merasa
sudah waktunya kalian mengakhiri perdebatan ini,
karena tidak akan menghasilkan apa-apa kecuali
kebencian.

Lina dan segala "pengetahuan"-nya yang dahsyat dan
gayanya yang beringas. Pemahamannya yang
setengah-setengah soal Injil, namun kesemberonoan
memilih kata-kata yang 'menghujat', sungguh menganggu.

Dan Arriko, yang juga saya yakin tidak sepenuhnya
paham tentang Quran, mengapa harus memaksakan diri
menyerang balik, dan bertahan mati-matian untuk
membela keyakinannya soal Injil?

Tak ada yang ilmiah dari kitab suci (please, Lina,
saya tak perlu argumentasi Anda tentang betapa
akuratnya ayat-ayat Quran atau betapa aplikatifnya
ayat-ayat tersebut dan bisa menjawab berbagai
pertanyaan umat manusia). Bagi orang yang tidak
meyakininya, kitab suci apapun hanyalah sebuah kitab
yang tidak kelewat istimewa.

Bagian ujung dari milis ini mengatakan, berdiskusilah
dengan sopan dan beretika. Tapi saya melihat, diskusi
yang berkembang sudah sampai pada tahapan saling
menghina (tak perlu berkelit, cobalah lihat
bagian-bagian kalimat yang "menyerang" dan pemilihan
kata yang tidak santun).

Salam,
Uly

--- Arriko Indrawan <arriko.indrawan@xxxxxxxxxxxxxxxx>

http://www.ibiblio.org/expo/deadsea.scrolls.exhibit/intro.html
> [...]
>
> Selain Eisanman, bagi yang suka baca buku dirumah
> dengan tenang,
> cari juga bukunya Dr. Michael Wise karena dari
> banyak peneliti
> naskah Qumran, merekalah yang tampaknya paling
> terkenal di muka umum
>
> Bagi yang suka browsing, browsing saja di "Dead Sea
> Scroll" atau
> nama kedua peneliti tsb dan tolong bantu dik Arriko
> utk menemukan
> statement atau artikel yg menyatakan kitab Qumran
> ini tidak sesuai
> dengan AlQur'an. Soalnya aneh buat saya, kok tiba2

=== message truncated ===

Celebrate Yahoo!'s 10th Birthday!
Yahoo! Netrospective: 100 Moments of the Web
http://birthday.yahoo.com/netrospective/