[list_indonesia] [ppiindia] Re: SBY, PKS, dan Kenaikan Harga BBM

  • From: "fauziah swasono" <fauherklots@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Sat, 19 Mar 2005 09:43:40 -0000

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Aliansi Perempuan Untuk
Keterwakilan Politik <aliansiperempuan_apkp@xxxx> wrote:

> pembenaran kabar burung yang beredar. Salah satu kabar
> burung itu adalah Aburisal Bakrie menawarkan posisi
> sebagai komisaris perusahaannya kepada Hidayat
> Nurwahid dengan gaji USD 50.000,- apabila hidayat dan
> partainya dapat menyetujui kebijakan kenaikan harga
> BBM.  Selain itu juga ada kabar burung lain, bahwa
> eksekutif sebentar lagi akan melakukan banyak
> pergantian duta besar, sehubungan dengan itu posisi
> sebagai dubes ditawarkan kepada partai-partai yang
> mendukung kenaikan harga BBM.

Kayaknya bener2 kabar burung nih... USD 50,000? perbulan? Saya blom
pernah denger ada CEO atau komisaris perusahaan swasta di Indonesia
digaji segitu perbulan, di negara maju aja jarang banget. Gaji kan
berhubungan dg profit perusahaan dan kontribusi yang digaji. Ical
kan businessman, ngapain repot2 mengorbankan perusahaan2nya -yang
tidak seberapa besar- dg pertimbangan politik. Kalau mau maen kayu,
pake duwit negara, nggak akan pake duwit dia pribadi. Toh, didukung
atau nggak oleh PKS, permasalahan BBM ini akan "dimenangkan" oleh
pihak pemerintah.

sekedar pemikiran ringan..

salam,
fau