[list_indonesia] Re: [ppiindia] Re: Re: Medan bangun Masjid 7 Lantai

  • From: "MULYADI" <mulyadi@xxxxxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Wed, 30 Mar 2005 12:38:08 +0700

  Surga dan Neraka adalah punishment dan reward bagi manusia di dunia.
  Islam punya Alquran sebagai tuntunan dan pemberi peringatan bagi umatnya.
  Ajarannya adalah jaminan keselamatan hidup di dunia dan akhirat.
  Intinya adalah perintah untuk berbuat kebaikan antar manusia juga kepada
penciptanya, ada keseimbangan di situ.

  Sesuatu yang bagus adalah keinginan lumrah manusia.
  Manusia cendrung menuju sesuatu yang baik.
  Tidak ada manusia yang ingin menjadi lebih buruk kehidupan pribadi maupun
lingkungannya.

  Seperti image anda: Benarkah Islam mengajarkan kemegahan?

  Image timbul tergantung orgnya.
  Kalo dia bersih hati biasanya lebih objektif
  Kalo buruk hati pasti selalu ada sudut pandang negatif

  Apa image dari kesederhanaan warna putih yang sebagian besar dipakai umat
muslim untuk pakai sholatnya? Megah atau mewahkah itu?

  Apa image yang timbul dari seorang muslim yang dikubur dengan sehelai kain
kafan putih
  bukan  pake Jas lengkap dengan dasi sepatunya? Megah atau mewahkah itu?

  Maaf, saya harus cuplik dasarnya dibawah ini:

  ANCAMAN ALLAH TERHADAP ORANG YANG LALAI DAN BERMEGAH-MEGAHAN

  (102:1)
  Bermegah-megahan telah melalaikan kamu [1599],

  (102:2)
  sampai kamu masuk ke dalam kubur.

  (102:3)
  Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu itu),

  (102:4)
  dan janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui.

  (102:5)
  Janganlah begitu, jika kamu mengetahui dengan pengetahuan yang yakin,

  (102:6)
  niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahiim,

  (102:7)
  dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan 'ainul yaqin
[1600].

  (102:8)
  kemudian kamu pasti akan ditanyai pada hari itu tentang kenikmatan (yang
kamu megah-megahkan di dunia itu).

  Islam menyuruh umatnya untuk berzakat dan sedekah....
  Lihat dasar hukumnya di bawah ini:

  (14:31)
  Katakanlah kepada hamba-hamba-Ku yang telah beriman: "Hendaklah mereka
mendirikan shalat, menafkahkan sebahagian rezki yang Kami berikan kepada
mereka secara sembunyi ataupun terang-terangan  sebelum  datang hari
(kiamat) yang pada bari itu tidak ada jual beli dan persahabatan [790].