[list_indonesia] [ppiindia] Re: Mendudukan Sejarah Kekhilafahan Islam

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 08 Mar 2005 17:23:00 -0000

Celakanya,mas, mereka yang meng-gembor-gemborkan wahai alangkah
indahnya negara khalifat, tak pernah mampu secara realitis empiris
menunjukkan, negara khalifat mana yang HUMANISTIS:

Ya memang begitu: tak ada satupun. Ini mirip kalau kita mulai mabuk
(entah minum atau karena apa), mungkin dunia kelihatan indah dan
warna warni...lalu kita memimpikan sebuah kerajaan nan adil dan
mulia, bak kisah 1001 malam...

Tak usah jauh jauh. Bangsa ini dituntun oleh akidah agama Islam
sudah berapa lama. Tetapi perangai tetap demikian buruk (juga dari
agama lain, yang juga mengikuti akidah mereka masing masing).
Mereka hidup mengikuti Quran, Hadith, entah apa lagi.

Siapa yang melarang mereka (juga penganut agam lain) berperilaku
mulia? Tak ada yang meng-halang-halangi bukan? Tetapi, tetap saja
bangsa ini terpuruk.

Salam

Danardono

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "sidikpam" <sidikpam@xxxx> wrote:

> [...]
> tujuan. Kalau masalah hukuman untuk korupsi dan pelaku kriminal,
> anjuran untuk menjaga kebersihan, semua negara di dunia ini saya
> yakin memiliki prinsip itu. Gak ada bedanya dong mau bentuknya apa
> pun?
> Dan saya pikir juga tidak penting bentuk negaranya apa toh, karena
> yang paling penting kan sebenarnya, bagaimana sebuah negara dapat
> menegakkan keadilan dalam masyarakatnya, keadilan ekonomi,
politik,
> sosial, budaya, dll.
> Percayalah, ketika Negara dan Tuhan menjadi satu, yang muncul

dilontarkan