[list_indonesia] Re: [ppiindia] Re: MSoal Ambalat, Tak Perlu Ada Dialog Dengan Malaysia

  • From: "Ambon" <sea@xxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Sat, 5 Mar 2005 12:59:58 +0100

Dalam hukum itu tidak ada istilah " kita merasa", harus yakin bahwa itu
adalah milik kita berdasarkan hukum yang berlaku, selain itu harus ada bukti
bahwa "diurus", kalau tidak diurus bisa didcaplok orang, karena dianggap
tidak ada yang memilik. Saya kira sama halnya kalau Anda mempunyai tanah
atau kintal untuk bertahun-tahun tidak ada pengurusan dengan pernyataan hak
milik  atas tanah yang dimiliki dari warisan orang tua bisa berpindah tangan
pemilik. Bagi yang belajar memperdalam hukum [internasional sea law] mungkin
akan bisa menambah perluasan pengertian tentang pemilikan seperti yang
disebutkan ini.

Pada zaman pemerintahan Soeharto dan begitu juga Megawati pernah  mereka
suarakan untuk dijual pulau-pulau yang dianggap tidak menguntungkan bagi
negara. Apakah "konflik" sekarang ini adalah kelanjutan dari policy tsb
dengan udang dibalik batu, walahualam!