[list_indonesia] [ppiindia] Re: Ini yang terakhir untuk menanggapi diskusi yang kaya dengan kata-kata hujatan (untuk Petter)

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 09 Mar 2005 05:20:07 -0000

Mbak Ully, kalau saya berusaha untuk wise...:-))) meski susah
tenan...:-(
Sekarang gini, tunjukin deh..apa yang sampeyan anggap menghujat dari
kalimat saya, mungkin saya akan perbaiki dengan yang lebih halus...:-
). Buat saya nih, kalau pakai bahasa halus ...intinya menjadi bias,
maunya juga jadi gak jelas, bahasanya mbulet. Ini memang kekurangan
saya..eh..oh atau kelebihan saya. au ah!

Saya pernah bingung bener sama kata "menghujat" sampai akhirnya saya
biarkan saja orang saling menghujat dan saya ambil hikmahnya saja
dari hujatan-hujatan tsb...:-). Sing penting gak jotos-jotosan.

Tuhan pernah dihujat eksistensiNya, tapi Dia Maha Cuek dan cuma
bilang," Katakanlah (hai Muhammad) bahwa Allah itu satu, Allah
tempat kita meminta, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan, dan
tidak ada sesuatu yang serupa denganNya" (Al-Ikhlas).

Satu hal lagi mbak Ully, karena saya teringat AlQur'an yang
sebagai "mak gedebuk" dalam soal pewahyuannya, terbukti pada redaksi
ayat diatas itu. "Katakanlah". Kalau Muhammad SAW seorang yang
mempunyai intelek utk menyusun redaksi, mungkin kata "Katakanlah"
sudah dihilangkannya. Buat apa kata tsb? Apa sulitnya menghilangkan
kata "qul" pada bahasa arab bagi penulis? Para penerjemah juga bisa
menghilangkan yang diyakini kata2 itu tak berpengaruh pada inti
ayat, namun apakah hal itu dilakukan oleh Muhammad SAW, penulis, dan
penerjemah?

udah ah, kalo ngomongin soal penerjemahan ini jadi panjang lagi
antinya...tapi saya udah kelaperan neh.

Diskusi soal begini diperlukan kedewasaan jadi tidak akan timbul
kebencian antar sesama umat. Soal hasil, tergantung apa yang
sampeyan maksud dgn hasil. Buat saya pribadi hasilnya excellent,
saya semakin yakin dan saya bangga mengatakan bahwa saya beriman
bukan ikut2an orang tua/ikutan suami atau karena indoktrinasi
mesjid, diiming-imingi surga. Kalau saya membenci, membenci pada
orang/hal2 yang patut dibenci tak apa kan? Saya toh tak membenci
rekan2 disini. Saya benci sama orang yang gak pernah bayar hutang
uang sama saya...he..he...nyatanya netters ini gak pernah ada yang
berhutang uang sama saya.

wassalam,
Lina yang kelaperan.

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, bintang timur <zenit_zohal@xxxx>