[list_indonesia] [ppiindia] Pertemuan [9]

  • From: "huttaqi" <huttaqi@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: <atas_nama_seni@xxxxxxxxxxxxxxx>, <gedongpuisi@xxxxxxxxxxxxxxx>, <lepakbersamamawar@xxxxxxxxxxxxxxx>, <sastra-melayu@xxxxxxxxxxxxxxx>, "huttaqi" <huttaqi@xxxxxxxxxxxx>, "Mi'roj of Mind" <Miroj@xxxxxxxxxxx>, <thoriqoh@xxxxxxxxxxxxxxx>, "thoriqoh" <thoriqoh@xxxxxxxxxxxx>, <yisc_al-azhar@xxxxxxxxxxxxxxx>, <CyberDakwah@xxxxxxxxxxxxxxx>, <keluarga-islami@xxxxxxxxxxxxxxx>, <mencintai-islam@xxxxxxxxxxxxxxx>, <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>, <sastrasufi@xxxxxxxxxxxxxxx>, <komunitas-ilalang@xxxxxxxxxxxxxxx>, <sastra-pembebasan@xxxxxxxxxxxxxxx>, <pengarang@xxxxxxxxxxxxxxx>, <penyair@xxxxxxxxxxxxxxx>, <iman-yakin@xxxxxxxxxxxxxxx>, <politikmahasiswa@xxxxxxxxxxxxxxx>, <fundamentalis@xxxxxxxxxxxxxxx>, <salafi@xxxxxxxxxxxxxxx>, <wanita-muslimah@xxxxxxxxxxxxxxx>, <hikmah-islam@xxxxxxxxxxxxxxx>, <islahnet@xxxxxxxxxxxxxxx>, <ummat@xxxxxxxxxxxxxxx>, <tasawuf@xxxxxxxxx>, <masyarakat-muslim@xxxxxxxxxxxxxxx>, <PANatik@xxxxxxxxxxxxxxx>, <huttaqi@xxxxxxxxxxxxxxx>, <huttaqi@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Wed, 2 Mar 2005 11:18:22 +0700

Pertemuan [9]

Aku teringat ketika Sri Kresna mengajarkan rahasia pada Arjuno.

Di atas kereta perang,

hampir saja Arjuna terduduk, terhenyak

dan mau roboh.

Tatkala mendengar perintah Sri Kresna untuk membunuh para Bala Kurawa.

Melihat reaksi Arjuna, Sri Kresna berkata,

"Ananda Arjuna, anakku", "ternyata Engkau belum memahami masalah ROH".

"Mampukah engkau membunuhnya anakku ??"

"Sebab itu, dengan engkau berperang melawan kurawa,

sesungguhnya kebaikan berperang melawan kejahatan,

dan bukannya engkau membunuh mereka."

"Tugasmu hanya perperang melawan mereka,

melakukan apa yang mesti dilakukan".

"Engkau tidak kuasa untuk membunuh mereka"

"Maka sekarang berangkatlah anakku,

berangkatlah menyongsong perang".

Aku teringat ketika Sidharta Gautama memproses dirinya,

6 tahun lamanya bertapa, tanpa makan, tanpa minum,

Ketika satu waktu ia berhadapan dengan dirinya,

tahulah ia, bahwa inilah godaan yang terberat,

yang paling berat.

Tugas menyelamatkan umat manusia masih terbeban dipundaknya,

tubuh tinggal terbungkus kulit,

daging sudah menyusut,

kulit semakin berkeriput,

kelelahan dan kepayahan menuju keindahan nirvana,

takkan tergantikan dengan seluruh ilmu yang ada.

Maka mengalirlah 8 jalan kebenaran.

Sebagai sarana manusia menuju nirvana.

Aku teringat ketika Yesus memproses diri,

berkholwat jalan,

ada yang bilang 40 hari, 10 tahun atau 24 tahun, entahlah.

melewati bebatuan, mendaki gunung tajam,

berjalan terseok-seok,

dahaga dan kelelahan,

bibir mengering pecah-pecah,

Iblis datang menggodanya,

"Wahai anak Tuhan, bukankah engkau memiliki Kuasa Bapakmu yang ada di Sorga,
Engkau dapat mendatangkan makanan, engkau dapat mendatangkan minuman, engkau
dapat menghidupkan yang mati,

Saatnya sekarang inilah engkau pergunakan demi menolong dirimu sendiri.

Kalau saat ini dirimu mati,

siapakah yang akan menolong umatmu??"

Yesus tahu akan goda Iblis dan berkata,

"Aku mengharap ridho Bapaku ",

"takkan kugunakan kuasaNya untuk menolong diriku sendiri".

Sambil berteriak, Yesus berhasil mengusir Iblis.

Aku teringat ketika Muhammad yang ummi berada di gua Hiro',

ketika beliau kholwat duduk,

kadang 40 hari, kadang 4 bulan, bahkan sampai 2 tahun.

IQRO'....IQRO'....IQRO'....

Bacalah Muhammad,

ma ana biqori

Bacalah Muhammad,

ma ana biqori

Bacalah Muhammad,

ma ana biqori

Kemudian rahasia manusia,

rahasia alam semesta,

rahasia ketuhanan,

terbuka di hadapan Muhammad.

Wahai  !!!   Masihkah engkau berpikir seperti itu !!!

Bahwa kebenaran dapat engkau tempuh melalui baca buku, debat, diskusi ???

Dan bukannya laku ???

Bukankah panutanmu adalah contoh mu ?????

ataukah........ engkau memiliki teladan lain ???

bersambung