[list_indonesia] Re: [ppiindia] Aparat Keamanan Kejar Pembakar Poster Presiden

  • From: Mario Gagho <gagho@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 24 Mar 2005 04:18:26 -0800 (PST)

membakar gambar pres. saya kira masih blm keluar dari
rambu2 kebebasan expresi. kita sudah menganut
demokrasi liberal barat yg bermakna bahwa pres/wkl
pres. tak lebih dari wujud rakyat. bukan raja. krn.
itu, ketika keduanya/salah satunya diprotes krn.
dianggap rakyat kurang memuaskan performance-nya, ya
tidak perlu diributkan oleh aparat.

bush yg konservatif waktu ditanya soal kritik atas
dirinya dalam jumpa pers setelah rencana pengangkatan
paul wolfowitz sebagai ketua world bank mengatakan
bahwa kritik, apapun bentuknya, tidak membuat marah.
krn. menerima kritik/protes adalah "part of my job".

sby, JK, dan aparat negara harus belajar dari bush.

di inggris, saat tony blair dimaki2 oleh kelompok
muslim/nonmuslim anti perang irak dg "ramah"
mengatakan di depan mereka:"beruntunglah anda, sir,
anda tinggal di negara yg demokratis yg menghormati
kebebasan berekspresi".

sekali lagi, SBY, JK, dan aparat keamanan perlu
belajar dari tony blair.

sifat cepat tersinggung, sikap priayi aparat negara
harus dihilangkan sebagai upaya transformasi sikap
kultur feodal menuju demokrasi yg sebenarnya di segala
bidang.

salam,
--- Ambon <sea@xxxxxxxxxx> wrote:

http://www.suarapembaruan.com/News/2005/03/24/index.html

> SUARA PEMBARUAN DAILY
> Aparat Keamanan Kejar Pembakar Poster Presiden
> MAKASSAR - Aparat keamanan yang terdiri dari intel
> Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel),
> Kepolisian Kota Besar (Polwiltabes) Makassar, dan
> Kepolisian Resor Kota (Polresta) Makassar Timur
> mengejar puluhan mahasiswa yang terlibat pembakaran
> poster Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil
> Presiden M Jusuf Kalla.

Mario Gagho
Political Science,
Agra University, India
---------
A WINNER works harder than a loser and has more time.
A LOSER is always "too busy" to do what is necessary.