[list_indonesia] Re: Pengalihan Isyu (Was: Re: [ppiindia] Panglima Ambil Alih Komando)

  • From: "irwank2k2" <irwank@xxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 09 Mar 2005 08:12:11 -0000

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, ANDREAS MIHARDJA <mihardja@xxxx> wrote:
> Don't be a fool !

Same-same atuh bos..
Read this 1st, dunk.. :-)

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2005/bulan/03/tgl/08/time/14856/idnews/312545/idkanal/10

Hanya 4 dari 17 Hawk Skuadron 12 yang Laik ke Ambalat
Reporter: Chaidir Anwar Tanjung

detikcom - Pekanbaru, Skuadron 12 Pangkalan Udara (Lanud) Pekanbaru
siap ditugaskan ke Ambalat menyusul kasus saling klaim Blok Ambalat
yang kaya minyak.
..
"Walau kita belum menerima tugas untuk pengamanan di Ambalat, namun
1x24 jam kita sudah siap menjalakan tugas," tandas Bowo.

Skuadron 12 Lanud Pekanbaru memiliki 17 pesawat tempur Hawk 100-200.
Namun dari jumlah itu, hanya 4 yang bisa terbang. Lainnya masih
membutuhkan "perawatan khusus". Duh!
..

Jangan sampe Indonesia dibilang nafsu gede tenaga kurang.. :-(
Lah wong lagi ada bencana di Aceh, yang turun tangan adalah armada
asing, piye..

Ngurus TKI yang dizhalimi di Msia aja gak becus..
Pesawat F16(?) kita di-kunci oleh iring"an Kornet eh Hornet amrik,
dan dipaksa turun atau 'jadi rempeyek'; ini di rumah sendiri..
senjata dan peralatan perang banyak yang jadi rongsok..
pengadaannya aja banyak di-mark up (korupsi)..
masih inget kasus 'Madame Scorpion', mana folow up-nya?
pake segala ngoceh mau ngajak perang asing.. ngaca dulu atuh bos..

Kalo dulu orang Indonesia berjuang 'membela negara' lillahi ta'ala..
dengan harapan pemimpinnya amanah (dapat dipercaya) dan jujur..
lah sekarang, negara yang terkorup di Asia gini mau dibela mati"an..
yang nikmati ya koruptor" itu dan para pembelanya..
subsidi BBM dikurangi, tapi utang LN dan utang/obligasi DN
tidak diutak-utik.. *bingunggwmaupakesmileyapa*

> The Ambalat conflict is serious.

Dampak kenaikan harga BBM bagi wong cilik juga serius bos..

http://jkt1.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2005/bulan/03/tgl/08/time/134645/idnews/312531/idkanal/10

Demonstran Yogya: BBM Lebih Penting Ketimbang Ambalat

detikcom - Yogyakarta, Puluhan mahasiswa Yogyakarta dari berbagai
elemen hari ini Selasa (8/3/2005) menggelar aksi menolak kenaikan
harga BBM. Mereka juga meminta warga Yogyakarta tidak terpengaruh
isu dan terprovokasi kasus Ambalat antara Indonesia dengan Malaysia,
sehingga kasus kenaikan BBM jadi hilang.
..

> Kedua belah pihak telah memberikan konsesie kepada 2 perusahaan
> yg berlainan untuk explorasi minyak ditempat yang sama.
> Unical dan Shell. Disini keadaan bukan hanya keuangan tetapi
> yg lebih penting lagi muka. Indonesia dpt hilang kredibility-nya
> kalau Ambalat jadi Malaysia dan demikian pun Malaysia kalau ini
> jadi Indonesia.

Saya gak akan komentar mengenai Msia.. saya juga pengen Msia dibuat
malu soal konsesinya pada Shell..
Tapi yang jelas, konsesi Indonesia pada MNC, apa iya bakal
dinikmati rakyat? Klo mentalnya korup mah, gak bakalan..
Jadi yang menikmati tetap yang diberi amanah tapi 'kurang ajar' aja.. :-(

> Andreas

Wassalam,

Irwan.K