[fogri] Re: Waktu Penyelenggaraan PI HAGI [Re: SELAMAT BUAT HAGI]

  • From: <rovicky.r.putrohari@xxxxxxxxxxxx>
  • To: fogri@xxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 5 Oct 2001 15:47:54 +0800

Usul ini tahun lalu pernah saya lontarkan di HAGI maupun IAGI-net yang
kebetulan mengadakan tahun kemaren sama-sama di Bandung.
Mungkin betul kata Oki,... Gengsi. Tapi alasan positipnya bisa jadi
karena alasan makalahnya sangat banyak sehingga perlu dua kali PIT.
(sebenernya bisa juga dibikin paralel yang banyak). Penggabungan dengan
IPA sendiri juga mengalami hal yang khusus terutama BAHASA, walopun
kemaren sewaktu di Prov Div Secretary saya pernah memberitahukan di JKT
kemaren pakai Bhs Inggris, namun masih susah meyakinkan IPA.

Namun setelah saya merasakan sendiri ikutan HAGI maupun jadi
editor-editoran di IAGI dan juga baca di beberapa paper IPA, ternyata
banyak paper-paper yang dipresentasikan SAMA, paling tidak berbeda
presenternya. Atau sedikit beda penekanannya. Inilah yang menyulitkan,
disatu sisi menolong bagi temen-temen yang membutuhkan KUM utk naik
jabatan, juga meng-encourage penulisan ... maka diselenggarakan
terpisah. Walopun sisi negatip lainnya akhirnya seperti yang kita
keluhkan saat ini. Jumlah paper IATMI menurut saya agak ketinggalan
dibandingkan saudara-nya HAGI dan IAGI, namun perolehan sponsor paling
mudah karena mempunyai banyak link dengan serpis kumpeni.
Alasan lain adalah HAGI dan IATMI hanya membuat "Extended abstract"
dalam prosidingnya, sedangkan IAGI dan IPA mengharuskan "Full paper"
... tentunya bobotnya lain sekali.

Nah sekarang kita musti pikirkan .... mana yang akan kita tekankan.
Jumlah paper yang banyak (kuantitas) atau jenis paper (kualitas) ...
keduanya ndak bisa dipisah gitu ajah. Tentunya saya ngomong kualitas
kalo hanya punya sampel yang sedikit ndak mungkin lah yaw.

Itulah sebabnya FOGRI ni masih bertindak sebagai jembatan antara IAGI
dan HAGI (IATMI?) untuk media komunikasi.... walopun masih belum secara
organisatoris resmi dibawah salah satunya.

RDP

----
Gabung Milist Fogri, email ke fogri-request@xxxxxxxxxxxxx dengan subject
subscribe