[fogri] Re: Synthetics/Pseudo curve Logs

  • From: "Paulus Allo" <Paulus_Allo@xxxxxxxxxx>
  • To: fogri@xxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 26 Nov 2001 13:18:16 +0700

Looh ini peluang utk thesis S-2 Reservoir Geophysics kan ?...
Rumusnya sudah diberikan ... workflownya sudah ada ... tinggal buat
sourcode plus data mentahan (ada di banyak oil kumpeni). Nah nanti
hasilnya dibandingkan dengan Software LARGO-nya Jason yg UI juga sudah
punya ....
Pembimbing .... ? .. ada Pak Djoko R dr Jason ... nah kumplit kan ...
siapa mau ..

reply:
wahh...saya sih malah gak kepikiran utk thesis S-2,
buat saya S-2 sih masih ada di langit Pak...  ^_^

btw,
Pak Djoko R atau mungkin Pak Jeffry Gunawan, yg barusan kursus LARGO,
.. bisa sedikit crita apa sih maksudnya psudo log/synthetics ini ? ...
apakah dihitung secara fisis-matematis atau statistics data, atau
bahkan hanya curve fitting dsb ...

reply:
saya sendiri ngelihat LARGO dan paper ini, kelihatannya
cuma curve fitting saja. utk paper-nya Pak Tony (menurut
saya pribadi) cukup jelas terlihat sisi curve fitting-nya.
soalnya saya sendiri gak tahu apa arti fisis dari masing2
koefisien (dari a0 sampai a7). saya cuma sempat lihat
presentasinya LARGO dan matematiknya belibet buangett.
setelah lihat presentasinya, saya kok masih juga beranggapan
kalau LARGO sekedar curve fitting biasa, cuma jumlah variabel
dan data yg dipakai lumayan banyak. (cmiiw)

Paulus