[nasional_list] Re: [ppiindia] Re: need help: artikel nikah beda agama/ ahlul kitab

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 9 Nov 2005 23:46:58 -0800 (PST)

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Benar.
Al Bayyinah ayat 1 menyatakan bahwa Ahli Kitab yang
menyembah selain Allah dan tidak mengakui Nabi
Muhammad sbg kafir:

"Orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang
musyrik (mengatakan bahwa mereka) tidak akan
meninggalkan (agamanya) sebelum datang kepada mereka
bukti yang nyata"

Dari www.nizami.org dinyatakan haram menikahi
wanita/pria kafir:
Hasil Nikah Beda Agama: Anak Menjadi Non Muslim

Di Global TV diberitakan tentang pernikahan artis yang
menikah dengan pasangan beda agama. Ternyata
anak-anaknya jadi kafir semua.

Anak-anak Jamal Mirdad dengan Lidia Kandouw ternyata
sudah dibaptis semua. Kakaknya mengaku beragama
Kristen, sementara adiknya masih merahasiakan.

Anak Yuni Sara dengan Henri Siahaan sebentar lagi akan
dibaptis. Meski Henri mengatakan semua agama sama
benarnya dan sama baiknya, toh dia ngotot agar anaknya
dibaptis meski ada gereja yang menolaknya karena
syarat pembaptisan, ibunya juga harus masuk Kristen.
Padahal jika dia yakin semua agama benar, kenapa tidak
membiarkan anaknya masuk Islam?

Itulah yang terjadi pada muslim yang nekat melakukan
nikah beda agama. Secara tidak sadar, mereka
menyerahkan anak mereka untuk dibakar di neraka karena
menjadi kafir.

?Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka
sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)
daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang
yang rugi.? [Ali Imron:85]

Nabi mengatakan bahwa pada dasarnya anak itu bersih.
Orang tuanyalah yang akan menjadikan dia Islam atau
pun kafir. Menikahi orang kafir, sama halnya dengan
mengeluarkan anak kita dari Islam.

Dalam Islam, seorang Mukmin dilarang menikahi pezina
atau musyrik:

"Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan
perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik;
dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan
oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik,
dan yang demikian itu diharamkan atas oran-orang yang
mukmin" [An Nuur:3]

"Hai orang-orang yang beriman, apabila datang
berhijrah kepadamu perempuan-perempuan yang beriman,
maka hendaklah kamu uji (keimanan) mereka. Allah lebih
mengetahui tentang keimanan mereka;maka jika kamu
telah mengetahui bahwa mereka (benar-benar) beriman
maka janganlah kamu kembalikan mereka kepada
(suami-suami mereka) orang-orang kafir. Mereka tiada
halal bagi orang-orang kafir itu dan orang-orang kafir
itu tiada halal pula bagi mereka. Dan berikanlah
kepada (suami suami) mereka, mahar yang telah mereka
bayar. Dan tiada dosa atasmu mengawini mereka apabila
kamu bayar kepada mereka maharnya. Dan janganlah kamu
tetap berpegang pada tali (perkawinan) dengan
perempuan-perempuan kafir; dan hendaklah kamu minta
mahar yang telah kamu bayar; dan hendaklah mereka
meminta mahar yang telah mereka bayar. Demikianlah
hukum Allah yang ditetapkanNya di antara kamu. Dan
Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana." [Al
Mumtahanah:10]

--- Samsul Bachri <samsul@xxxxxxxxxx> wrote:

> Dear Mas Ari,
>
> Menikah adalah hak asasi, siapapun oleh
> melaksanakannya dengan siapapun.
> Namun demikian, dipertanyakan keislaman (baca:salah
> satu cirinya pasrah pada
> aturan Allah SWT dalam AlQuran), bila berniat
> mengawini wanita non muslim :
>
> "Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik,
> sebelum mereka beriman.
> Sesungguhnya wanita budak yang mumin lebih baik dari
> wanita musyrik,
> walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu
> menikahkan orang-orang
> [...]

Ingin belajar Islam? Mari bergabung milis Media Dakwah
Kirim email ke: media-dakwah-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

http://mail.yahoo.com

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/BRUplB/TM