[nasional_list] [ppiindia] Re: Wanita Iran Dilarang Menyaksikan Piala Dunia!

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 16 May 2006 10:00:55 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Kalau soal bagaimana seharusnya negara
bersikap terhadap individu2
yang belum menerapkannya?. Ya tentunya lihat ada aturannya gak dalam
negara tersebut.

Kalo menurut saya sih negara itu punya hak untuk membuat peraturan
yang sesuai dan yang dibutuhkan oleh masyarakatnya. Lihat skala
prioritas.

Setahu saya tidak ada kisah dimana Nabi SAW menghukum wanita yang
berpakaian tak senonoh. Hanya ada teguran. Nah teguran itu yang
dijadikan rujukan sesuatu menjadi hukum (negara Islam). Sekali lagi
negara mau menjadikan itu sebagai hukum or tidak, bergantung
prioritas dan kesepakatan. Gitu kali ilmu dasar ilmu fikih.

wassalam,
--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "fauziah swasono" <fauherklots@...>
wrote:

> Terima kasih Mbak Lina,
> saya tidak meragukan soal hukumnya terhadap individu, sama seperti
> kita disuruh solat, puasa, zakat.
> yang saya penasaran adalah bagaimana seharusnya negara/kita
bersikap
> thd individu2 yang tidak/belum menerapkannya.
>
> apakah ada kisah Nabi menghukum mereka? atau diserahkan pada
pribadi
> masing2? yang penting penjagaan diri dimulai dari pribadi masing2,
> lalu keluarga. begitukah?
>

> wassalam,
>
> fau

Get to your groups with one click. Know instantly when new email arrives
http://us.click.yahoo.com/.7bhrC/MGxNAA/yQLSAA/BRUplB/TM