[breaktime-corner] Ratusan Pencari Kerja Padati CC Batamindo

  • From: "Sami'udin" <samiudin@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: <tea-corner@xxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Wed, 30 Nov 2011 14:23:47 +0800

Ratusan Pencari Kerja Padati CC Batamindo

Rabu, 30-11-2011 | 12:00 WIB

Ratusan pencari kerja saat memadati Community Centre Batamindo. (Foto:
Gokli)

BATAM, batamtoday - Ratusan pencari kerja memadati Community Centre
Kawasan Industri Batamindo di Mukakuning untuk mencari lowongan kerja
baru pada Rabu (30/11/2011).

Ratusan pencari kerja yang mendatangi CC itu didominasi perempuan dan
rata-rata berasal dari luar Batam.

"Saya baru datang dari Sumatera, mau cari kerja di Batam ini," kata
Junita Simarmata salah seorang pencari kerja.

Pantauan batamtoday di lokasi ini, para pencari kerja tidak terpengaruh
dengan isu-isu demo buruh yang menuntut UMK supaya dinaikkan.

Namun seperti yang dikatakan Ariadi, pria asal Tegal, Jawa Tengah,
dirinya merasa bersyukur kalau upah buruh itu jadi dinaikkan.

"Bagus lah mas, nanti kalau saya dapat kerja upahnya sudah mencukupi,
makanya saya usahakan dapat kerja sekarang," tutur Ariadi.

Sampai dengan saat berita ini ditulis, sebagian dari pencari kerja itu
sudah ada yang mendaftar dan sebagian lagi masih duduk menunggu antrian.

(Gokli/Dodo)

GIF image