[breaktime-corner] MALAIKAT DAN MANUSIA

  • From: "ahmad taufik" <ahmad_tfk@xxxxxxxxx>
  • To: tea-corner@xxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 8 Mar 2012 01:05:34 +0000

=== MALAIKAT DAN MANUSIA ===

Penciptaan manusia sempat membuat Jibril, malaikat pembawa wahyu itu cemburu.
Tapi apa lacur, manusia tempat kubangnya dosa ini tak juga sadar betapa
mulianya dia di antara makhluk yang ada.

Rasulullah pernah bersabda,tatkala Allah menciptakan Jibril sebagai
malaikatnya, dijadikannya ia sebagai makhluk gagah nan rupawan, sayapnya kokoh
dan panjang, jumlahnya pun tak kira-kira,enam ratus sayap ditubuhnya.

Setelah penciptaan itu, bertanyalah Jibril pada Rabb-Nya, "Adakah Engkau
menciptakan makhluk yg lebih tampan daripada aku?"

Dan Allah menjawabnya dengan perkataan yg membuat Jibril berseri-seri
wajahnya,yakni dengan kata tidak.

Sebagai rasa syukurnya,ia langsung shalat dua rakaat, masing-masing rakaat
dilakukannya selama dua puluh ribu tahun lamanya.

Usai shalat,Allah berfirman pada Jibril, "Jibril,begitu bersungguh-sungguh kau
melakukan shalatmu, maka tak ada bandingannya di sisi-Ku. Tapi kelak di akhir
zaman, akan lahir seorang nabi mulia dan Aku kasihi dari golongan manusia.
Muhammad namanya. Dia memiliki umat yang lemah dan banyak melakukan dosa, tapi
sekiranya umatnya yang bergelimang dosa itu mau melakukan shalat dua rakaat
saja, shalat mereka lebih Aku sukai daripada shalatmu. Karena shalat mereka
berdasarkan perintah-Ku,dan tidak dengan shalatmu."

"Apa yang akan Engkau berikan sebagai balasan pada mereka?"tanya Jibril pada
Allah.
"Syurga Ma'wa,"jawab Allah.

Kemudian Jibril meminta izin untuk menengok syurga yang istimewa itu, lalu ia
terbang menempuh jarak teramat jauh. Satu kali kepakan sayapnya ditempuhnya 300
tahun jarak perjalanan. Namun setelah lama ia terbang,tak kunjung nampak syurga
yang ditujunya.

"Ya Allah,apakah separuh perjalanan sudah kutempuh?"tanya Jibril keheranan.

"Hai Jibril,meski kau terbang dengan 600 sayapmu selama 300 tahun dan aku
tambahkan 600 sayap lagi ditubuhmu,tak satu persenpun jarak ke syurga Ma'wa itu
bisa kau tempuh. Itulah keistimewaan yang Aku berikan kepada umat Muhammad yang
hendak melakukan shalat," jawab Allah.

Subhanallah, akankah kita sia-siakan kemulian yg besarnya demikian dengan kufur
nikmat apalagi meninggalkan shalat???