[nasional_list] [ppiindia] Terlambat Satu Tahun

  • From: "Jimmy Okberto" <jimmy.okberto@xxxxxxxxxxxx>
  • To: Nak NgoT <anak_ngopi@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Wed, 19 Jul 2006 14:42:27 +0700

Terlambat Satu Tahun

DJOkocopyright (c) 2006
www.friendster.com/profiles/okberto

  -----
Jika  sekarang  Anda  memiliki  seorang  yang sangat dicintai, ingatlah
selalu  kebaikannya,  sayangilah  segalanya,  agar  segala perasaan yang
indah menjadi  nyata.
  -----

Tahun  itu,  dia mendadak muncul, tampangnya tidak seberapa. Di bawah
dukungan  teman  sekamar,  yakni Siao Cien, dengan memaksakan diri aku
bersahabat dengan  dia.  Secara  perlahan,  aku  mendapati  bahwa  dia
adalah  orang yang penuh  pengertian dan lemah lembut.
Hari  berlalu,  hubungan  kami semakin dekat, perasaan di antara kami
semakin menguat, dan juga mendapat dukungan dari teman-teman. Pada suatu
hari di tahun kelulusan  kami,  dia  berkata  padaku, "Saya telah
mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan  studi,  tetapi  di Amerika, dan
saya tidak tahu akan pergi berapa lama,  kita  bertunangan  dulu,
bolehkah?"  Mungkin  dalam keadaan tidak rela  melepas  kepergiannya,
saya  mengangguk. Oleh karena itu, sehari sesudah hari  wisuda,   hari
itulah   merupakan  hari  pertunangan  kami  berdua.
Setelah  bertunangan  tidak  berapa  lama, bersamaan dengan ucapan
selamat dan perasaan berat hati dalam hatiku, dia menaiki pesawat dan
terbang menuju sebuah negara yang  asing.  Saya  juga mendapatkan sebuah
pekerjaan yang bagus, memulai hari  bekerja  dari  jam  9 pagi hingga
jam 5 sore. Telpon interlokal merupakan cara  kami untuk tetap
berhubungan dan melepas kerinduan.
Suatu  hari,  sebuah  hal  yang  naas  terjadi  pada  diriku. Pagi hari,
dalam   perjalanan menuju tempat kerja, sebuah taksi demi menghindari
sebuah anjing di  jalan raya, mendadak menikung tajam. Tidak tahu lewat
berapa lama, saat siuman  telah  berada  di rumah sakit, anggota
keluarga yang mengelilingi melihat saya  telah  siuman,  mereka  lantas
memanggil dokter. "Pa?" Mengapa? Mengapa  saya  tidak   dapat
memanggilnya?   Dokter   mendatangiku  dan  memeriksa, suster
menyuntikkan  sebuah  serum ke dalam diriku, mempersilahkan yang lainnya
untuk  keluar terlebih dahulu.
Ketika  siuman kembali, yang terlihat adalah raut wajah yang sedih dari
setiap orang,  sebenarnya  apa  yang terjadi. Mengapa saya tidak dapat
bersuara? Ayah  dengan  sedihnya berkata, "Siao Min, dokter bilang
syaraf kamu mengalami luka,  untuk  sementara  tidak  dapat  bersuara,
lewat beberapa waktu akan membaik."
"Saya  tidak  mau!"  saya  dengan  berusaha  memukul  ranjang,membuka
mulut lebar-lebar berteriak, tapi hanya merupakan sebuah protes yang
tidak bersuara. Setelah  kembali  ke  rumah, kehidupanku berubah. Suara
telpon yang didambakan sewaktu  dulu, merupakan suara yang sangat
menakutkan sekarang ini.
Saya tidak  lagi  keluar  rumah, juga menjadi seorang yang
menyia-nyiakan diri,ayah mulai berpikir  untuk  pindah  rumah.  Dan
dia?  di  belahan  bumi  yang lain, yang diketahui  hanyalah  saya
telah  membatalkan  pertunangan kami,setiap telpon darinya  tidak
mendapatkan jawaban, setiap surat yang ditulisnya bagaikan batu  yang
tenggelam ke dasar lautan.
Dua tahun telah berlalu, saya secara perlahan telah dapat keluar yang
masa  gelap ini, memulai hidup baru, juga mulai belajar bahasa isyarat
untuk berkomunikasi dengan orang lain. Suatu hari, Siao Cien datang ke
rumah merayakan ulang tahunku, serta memberitahu bahwa dia telah
kembali, sekarang  bekerja di sebuah perusahaan sebagai seorang
insinyur. Saya berdiam diri, tidak mengatakan apapun. Mendadak bel pintu
berbunyi, orang rumah karena suara  bel yang berbunyi berulang-ulang dan
terdengar tergesa-gesa, tidak tahu harus  berbuat apa, akhirnya ayah
menyeretkan langkah kakinya yang berat,pergi  membuka pintu.
Saat itu, di dalam rumah mendadak hening, dia telah muncul, berdiri di
depan pintu rumahku. Dia mengambil napas yang dalam, dengan perlahan
berjalan ke  hadapanku, dengan bahasa isyarat yang terlatih, dia
berkata, "Maafkan saya!
Saya terlambat satu tahun baru menemuimu, dalam satu tahun ini, saya
berusaha dengan keras untuk mempelajari bahasa isyarat, demi untuk hari
ini, tidak  peduli kamu berubah menjadi apapun, selamanya kamu merupakan
orang yang paling kucinta. Selain kamu, saya tidak akan mencintai orang
lain, marilah kita menikah!"

  -------
  (Yth.Hs)

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/6pRQfA/fOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM