[nasional_list] Re: [ppiindia] Stop Beri Uang (Pada Anak - Anak Jalanan)

  • From: "Nur Rochman" <marketing.kybi@xxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Tue, 15 Feb 2005 10:24:21 +0700

From: "Soegianto Sastrodiwiryo" <zoegian@xxxxxxxxx>
To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
Sent: Tuesday, February 15, 2005 7:46 AM
Subject: Re: [ppiindia] Stop Beri Uang (Pada Anak - Anak Jalanan)

> Bung Rochman Anda benar ngomong sih gampang .
> Tapi gomong bukan sekedar ngomong , harus ada konsep yang benar dan baik
menurut etika moral maupun sudut pandang agama.
Nah itu yang paling jago orang indonesia, kaya konsep tapi miskin
implementasi........
> Saya tidak perlu membeberkan pada Anda Yayasan yang saya kelola dalam
menyantuni fakir miskin pada Anda karena lebih banyak lagi orang lain yang
melakukan lebih baik daripada saya , bagi saya apa yang saya lakukan belum
apa apa.
Kenapa nggak anda beberkan saja biar orang lain bisa mencontoh, mungkin
organisasi yang kami kelola bisa mencontoh anda, atau anda khawatir bahwa
yayasan anda hanya kedok saja buat mencari dana ? Semoga saya nggak menuduh
ya, tapi saya terus terang saja sangat pesimis dengan LSM dan pengelola
yayasan diindonesia
> Jika Anda  termasuk salah seorang yang sangat aware dan concern pada
kemiskinan dan misalnya sering memberikan uang pada anak jalanan maka itu
baik bagi  Anda dan saya hargai sepanjang
> muncul dari rasa belas kasih yang tulus, tapi ada juga orang memberi
karena merasa terganggu jika tidak memberi - tapi inipun wajar dan manusiawi
.
Terimakasih dan yang bisa menilai hanya Tuhan dan diri kita sendiri mas
> Tidak setiap orang yang ngomong bisa disebut NATO.
Kalau orang ngomong saja dan do nothing ya jelas NATO........
> Tapi memang forum mailing ini kan dibuka  buat kita bisa ngomong , self
expression - soal yang ngomong itu fair , jujur , auditable dan transparan
itu kembali pada kredibilitas yang bersangkutan.
Setuju...........Berarti anda bisa memberikan solusi konkrit yang sederhana
saja diluar kita memberikan uang ke anak jalanan ?

> Salam,
>
> Gianto.

Salam juga

Oman