[nasional_list] [ppiindia] Re: Universal--->Kitab Aspal-->Deretan Nabi menurut agama-agama langit (samawi)

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 25 Feb 2005 02:48:54 -0000

he..he..akurr..mbah,
Kita mesti berfikir secara universal. Kemuliaan itu sama. Kalo kita
memuji Tuhan itu artinya kita itu memuji diri kita sendiri begitu
juga sebaliknya karena Tuhan itu sendiri ada dekat sekali, katanya
lebih dekat dari urat leher kita. Nah lho!

Kalo kita sampe membunuh orang tanpa sebab, itu artinya kita telah
menghina Tuhan sebagai Zat yang sadis. "Sadis banget tuh orang ya?",
begitu kita selalu berfikir. Gimana gak sadis, kita telah menjadikan
Tuhan dalam diri menjadi sadis...

wassalam,

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "RM Danardono HADINOTO"
<rm_danardono@xxxx> wrote:

> [...]
> jadi kacau menceritakan kembali kisah kisah (kan semua dari
ingatan,
> kebanyakan beliau beliau itu buta huruf?).
>
> Juga bagi penganut Kristiani, untuk memahami Trinitas benar benar
> (nggak asal manggut manggut saja seolah faham), tidak mudah dan
> makan waktu. Sedangkan memahami hal hal mulia yang harus dilakukan
> dalam hidup )yang membuat kita berkenan pada Tuhan), adalah
gampang.

> Dogma yang membuat kita mumet, dogma yang memisahkan kita. Padahal
> apa yang mulia bagi umat Buddha diatas Himalaya, bagi umat
Kristiani
> di Kopenhagen, bagi umat Islam di Jakarta, itu SAMA.
>
> ya kan mBak. bagaimana teman teman?
>
> Salam
>
> Danardono
>

> --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxx>