[nasional_list] [ppiindia] Re: Pertanyaan nihh mbak Aris

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 24 Feb 2006 08:53:11 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, aris
solikhah <fm_solihah@...>
wrote:

> Mbah Danar,

1) Semua jawaban aris akan sulit dirasakan nuansanya oleh
> mbah karena kita berbeda aqidah, agama mbah beda
> dengan saya itu poin terpenting.

DH: Kelitu mbak! Banyak sekali umat Islam yang menolak SI sebagai
dasar negara. Coba baca no 51265 dan 51267. Apakah NU tak seakidah
dengan anda?
--------------------------------

2) Anda, mbah sulit bisa merasakan keinginan saya untuk
> bisa bertaat dengan Allah diseluruh aspek kehidupan.

DH: Tidakkah jutaan umat Muslim di seantero dunia, juga yang hidup
dinegara Non Muslim ingin taat pada Allah? Jutaan umat Islam yang
hidup bersama mbak, dan yang sebelumnya. Mereka tak taat?
-----------------------

3) Aris memang bukan lulusan Ketatanegaraan, tapi apakah
> mbah bisa objektif meski aris hanya lulusan pertanian
> aris bisa bicara hal-hal yang mungkin aris satu-satu
> perempuan disini yang paling banyak ingin dibantai ide
> dan impiannya. Ide yang memang akan membuat Islam
> kembali bersinar luar biasa dan jadi negara adidaya.

DH: Kita boleh luilusan apa saja, pertanian kah, tekhnik mesin kah,
arsitektur kah, asal jangan buta terhadap masalah ketatanegaraan,
akan mampu membahas masalah merubah konstitusi negara.
bagaimana saya akan diskusi mengenai pertanian, kalau samasekali
buta masalah dasar pertanian? ingin saja tak cukup kan?

Idee membuat islam kembali bersinar? bagaimana caranya? Mbak sudah
diskusikan dengan pakar pakar ilmu agama Islam tingkat universitair?
Mbak sudah diskusikan dengan tokoh tokoh negara negara Arab, yang
merupakan asal muasal Islam, seperti tokoh Saudi? Mungkin mereka
akan berjuang dibawah pimpinan mBak?
----------------------------

4) Aris tidak perlu gelar ketatanegaraan kenapa karena
> dalam Islam semua itu diajarkan. Kalau mbah ingin
> anggap saya anak pupuk bawang silahkan. Meski aris
> baru belajar, benar kata mas Nugroho,aris masih  muda
> baru 24 tahun. But, bisakah mbah percaya bagaimana 10
> tahun kedepan.

DH: Semua diajarkan? Lalu bagaimana caranya mengubah konstitusi
negara yang dari awal dibentuk sebagai negara sekuler TANPA merombak
konstitusi? Sanggupkah mbak menulis mengenai RUU Konstitusi Islam?
Kita lihat, kalau jadi, kita bicara lagi deh

Waktu mbak Aris disekolah, SD, SMP SMA dst, yang mengajar lebih muda
dari mbak Aris? lebih tua? kok gak ada yang lebih muda? kok bukan
mbak Aris yang mengajari professor professor disekolah? Kan beda
umur gak ada masalah? Mampukah mbak menguikur ilmu dengan pakar
pakar Islam dan ilmu lain yang sudah usia 50an keatas? Cak Nur dll?
----------------------------------

5)Aris ingin lebih baik dari sekarang. (jika Allah
> mengizinkan) Aris punya impian, impian itu juga aris
> telah tularkan pada adek aris yang kelahirannya 1985.
> Dia punya impian yang sama dengan mbaknya. Dia bahkan
> lebih lembut dan berani (katanya) dari mbaknya ini.

DH: Pemimpi cukup banyak didunia ini mbak, tetapi yang mengubah
wajah dunia ini bukan mereka mbak, tapi genius genius yang menguasai
bidang masing masing. Penemu penemu listrik, nuklear, computer,
software, obat obatan, röntgen, BUKAN pemimpi.
Dengan impian mbak mau mengatasi kemelaratan di Indonesia? Mbok ya
laporkan pada pak SBY..jadi team penasehat deh
----------------------------

6) Immposible kah? Kami, mungkin bisa menggantikan
> generasi pinisepuh. Imposible sekarang, tapi tidak
> untuk nanti. Believe me. (dan masihkah nanti Allah
> memberikan usia lebih buat mbah,semoga  mbah masih
> melihatnya nanti).

DH: Menggantikan pinisepuh BUKAN hal sulit. Mengapa? Karena mau tak
mau, pinisepuh akan meninggal. Masalahnya: tambah baik atau buruk?
Indonesia ini sudah berganti generasi pimpinan sejak angkatan bung
Karno. Tambah baik? Nilailah sendiri.

7) TAhukah mbah dan yang lain-lain ketika mas-mas dan
> mbak-mbak mendesakku... aris malah ingin membuktikan
> bahwa semua itu bukan omong kosong. Apalagi orang yang
> punya mimpi ini tak satu orang dan kebanyakan adalah
> orang muda seperti kami. Meski suatu saat banyak
> rintangan, halangan dan cobaan ke sana.

DH: Jerman dan Jepang adalah bangsa yang mampu mengubah impian jadi
kenyataan: kemakmuran dan kemajuan. Buktikan mbak, bahwa kita lebih
dari mereka. Bukti nyata, semua negara berumat Islam adalah melarat
(kecuali yang kebetulan berenang dalam minyak, selama ada minyak).
Yang mimpi bukan hanya mbak, tapi bocah Palestina yang compang
camping, bocah bangla Desh, bocah Tunisia.
Kenyataan? Berjuta juta warga negara negara Muslim ini membanjiri
negara Non Muslim untuk mencari sesuap nasi.
------------------------------------
8)

>  Keyakinan itu makin bulat penuh. Mbak-mas di PPIINDIA
> adalah orang-orang yang cerdas, di Indonesia mereka
> tak mendapatkan pendidikan yang bisa memuaskan
> kecerdasan mereka. Insya Allah kembalinya mereka ke
> Indonesia, mereka akan membangun negri ini.

DH: Tak bisa mendapatkannya? dinegara sendiri yang islami? lalu
pergi kenegara Hindu? Apa artinya semua ini? mencari sinar islami
dinegara yang tersinari cahaya Vishnu?
----------------------------------
9)
>  Yakinlah, jika kami berbuat baik kepada non muslim
> pun itu juga bukan karena semata-mata disebut orang
> baik, tapi karena Allah yang telah memerintahkan
> demikian terhadap semua manusia. Rasulullah yang agung
> panutan kami mencontohkan bagaimana dia setiap hari
> menyuapi makanan melalui bibir beliau sendiri  pada
> orang Yahudi buta yang saban hari menghina beliau.

DH: Antara perilaku rasul dahulu, ribuan tahun yang lalu, dengan
perilaku umat Islam kini adalah jauh berbeda. Lihatlah wanita malang
dari Indonesia yang diperkosa dan disiksa oloeh umat saudi yang
adalah asal dari agama Islam. Lihatlah warga Sunit yang islami dan
warga Shiite yang islami saling bakar mesjid dan bom hari hari
ini..bangun mbak bangun
-------------------------------------
10) Bagi Ahli dzimah (warga negara non muslim) di khilafah
> Islam maka jiwa, harta, kehormatan, hak
> kewarganeraannya (pendidikan, kesehatan, pekerjaan,
> makanan dll) dijamin sama dengan umat Islam.
>
> Ini adalah pemahaman aris mengenai konsep warganegara
> non muslim di khilafah Islamiyah. Apakah sekarang
> khilafah Islamiyah dan syariat Islam sudah terterapkan
> sempurna diseluruh dunia? Belum, kalau belum kenapa
> mbah menuntut sesuatu yang  sulit sekali kami berikan.

DH: bagaimana dengan bom dan maut yang tersebar atas nama Allah
mbak? mbak tak baca suratkabar?
--------------------------------------

11) Boro-boro, kita sama-sama merasa tertindas
> penghidupannya bukan. Inilah realitasnya, jangan
> disamakan dengan realitas nanti dengan adanya sistem
> khilafah, kalau mau melihat realitas khilafah dahulu
> mbah bisa membaca sejarah khulafaur Rasyidin dan
> kekhilafah dulu, bagaiamana umat non muslim
> diperlakukan dengan sangat baik.

DH: Mbak membaca kisah kisah zaman dulu memang asyik mbak.
Bacalah kejayaan bangsa ini, juga orang Jawa dibawah kerajaan
Majapahit yang Buddha itu, ratusan tahun lho mbak.
Busut mbak sendiri juga pasti masih Buddha kan? Mereka masih
merasakan kejayaan sebelum budaya asing dari Barat dan Arab masuk
Jawa.
>  Aris sendiri merasa sangat dilematis hidup di sistem
> sekarang.
>
> salam,
> aris

DH: Se-pahit pahitnya hidup, mbak, jangan lari dari realitas lalu me-
nari nari dialam mimpi...