[nasional_list] [ppiindia] Re: Mbak Aris tolong jawab pertanyaan saya. Re: PANCASILA is the best?

  • From: Nugroho Dewanto <ndewanto@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 23 Feb 2006 19:28:34 +0700

>   3) Kalau Mbak Aris tetap bertahan dan TIDAK MAU TAHU, terus ngotot
> untuk mendirikan negara agama Islam, Karena menurut Mbak itulah perintah
> ALLAH, bagaimana pendapat Mbak bahwa seorang Muslim yang sangat cerdas,
> bahkan bahasa Arabnya pun membuat orang-orang Arab terkagum-kagum, bisa
> tidak setuju dengan negara Islam. Cak Nur mengatakan Negara Islam NO!
>   Siapa yang lebih mengerti Islam, siapa yang lebih cerdas, Mbak Aris
> atau Cak Nur?

=======

ada buku bagus sekali berjudul "tidak ada negara islam."

isi buku itu merupakan kumpulan surat menyurat antara
nurcholish madjid dan mohammad roem --tokoh masyumi
dan bekas menteri luar negeri yang dulu menjadi ketua
delegasi indonesia dalam perundingan roem-rojen.

juga ada hasil diskusi tentang persoalan negara islam
antara nurcholish madjid, amien rais dan yusril ihza
mahendra.

isi surat menyurat dan diskusi yang dimuat dalam buku
itu menegaskan demokrasi dan islam bukanlah barang
yang bertentangan. bahwa keislaman dan keindonesiaan
itu seperti ikan dan air.

bagus sekali kalau mbak aris mau membaca buku ini.
kalau anda berminat membaca, saya beri gratis deh.

salam,