[nasional_list] [ppiindia] Re: Lina & Mega & others pendapatmu ttg Fatwa Mati?

  • From: Carla Annamarie <Carla.Annamarie@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 14 Mar 2005 17:24:29 +0700

sebenarnya kalo dinilai dari segi hukum, pengeluaran fatwa mati adalah
bentuk perbuatan pidana karena termasuk dalam tindakan menghasut orang lain
untuk membunuh orang lain..
apakah fatwa mati itu wajib..?kalo wajib jika ada org2 yg menjalankan fatwa
tsbt dan org yang difatwa mati dibunuh, itu kan termasuk pembunuhan
berencana..
bagus deh kalo fatwa mati udah gak dianggep serius.., berarti masih ada org
yang pikirannya waras..:))..
cuma pemerintah kudu serius menangani hal2 kyk gini..indonesia negara hukum
bukan negara preman..

                      "Lina Dahlan"

                      <linadahlan@yahoo        To:
ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
                      .com>                    cc:

                                               Subject:  [ppiindia] Re: Lina &
Mega & others pendapatmu
                      03/14/2005 04:32          ttg Fatwa Mati?

                      PM

                      Please respond to

                      ppiindia

Di era demokrasi ini, fatwa mati udah gak model. Tapi demi
menjunjung demokrasi juga, biar saja mereka buat fatwa atas nama per
orang or per golongan. Gak bakalan berumur panjang kok!
Buktinya biar ada fatwa begini, Ulil masih hidup.

Fatwa itu kan dibuat harus melihat sikon harus ada keperluan bagi
khalayak dan siapa yang berhak membuat fatwa.

Saya pribadi gak setuju yang beginian. Terhadap Salman Rushdipun
saya gak setuju ada fatwa mati. Kalo gak setuju counter saja tulisan
mereka. Trus doa'in semoga mereka diberi petunjuk...he..he...

Begitu bung Boby.

wassalam,
--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Robertus Budiarto
<budiartobobby@xxxx> wrote:
> Mbak Lina dan Mega,
>
> Setelah lama ngomongin JIL terus, aku jadi pingin tahu komentar
sampeyan thd fatwa mati thd Ulil karena mengirim tulisan di KOMPAS.
Bagaimana pendapat anda thd fatwa mati tsb dan yang mengeluarkan
fatwa itu?

******
> Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju
Indonesia yg Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. www.ppi-
india.uni.cc

******

_____
> Mohon Perhatian:
>
> 1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg
otokritik)
> 2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan
dikomentari.

> Yahoo! Groups SponsorADVERTISEMENT

>    Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.

'Thanks & Giving.'
http://us.click.yahoo.com/mGEjbB/5WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM