[nasional_list] [ppiindia] Re: Kolak Tak Sehat Untuk Berbuka Puasa

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Sat, 08 Oct 2005 19:54:59 -0000

** Info Beasiswa Indonesia http://informasi-beasiswa.blogspot.com **
--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "trúlÿsøúl" <trulys0ul@xxxx> wrote:

> hihihihihihi, saya paling ga tegaan kalo dipaksa², apalagi kalo
main sindir..meski ini merupakan 'resep rahasia besar' saya, tp atas
nama penggemar nasi goreng sedunia, yg di dalamnya saya termasuk
member, maka gpp deh saya 'bocorin' dikit rahasia sukses saya dalam
hal goreng menggoreng nasi, yg menurut orang² terdekat saya, adalah
nasi goreng ala truly, yg paling uenakkk sedunia..(jd pengen malu..)

-----------------

DH: Wah maturnuwun mbak sudah rela munurunkan ilmunya, bernasigoreng
ria, buat para anggauta penggemar nasigoreng sedunia.

Resep mbak pasti akan kami coba, dan teman teman yang berbuka, akan
memasukkannya dalam acara hidangan.

Di Eropa orang sangat menyukai nasigoreng Thailand, yang melibatkan
peran ikan asin.

Disini, saya berikan hasil ngintip dapur mereka:

Resep Nasi Goreng Ikan Asin

Bahan:
1 sdm margarin
1 sdm minyak sayur
2 siung bawang putih, cincang halus
75 g kacang polong beku
4 butir bawang merah, cincang halus
100 g ikan asin jambal roti/kakap, potong dadu ? cm, goreng kering
300 g nasi putih
1 butir telur ayam, buat orak-arik
1 sdm kecap asin
? sdt merica bubuk

Taburan:
1 sdm bawang putih goreng
1 sdm daun bawang iris halus

Cara membuat:

Panaskan margarin dan minyak. Tumis bawang putih dan bawang merah
hingga harum dan layu.

Tambahkan kacang polong dan ikan asin, aduk rata.

Masukkan nasi, orak-arik telur, dan bumbu lainnya. Aduk hingga rata
dan kering.

Angkat. Taburi bahan taburan.

Sajikan hangat dengan acar mentimun.

Untuk 3 orang

Selamat mencoba. Menggunakan basmati dari India akan membawa hasil
yang excellent.

salam masak

Danardono

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/ons1pC/lbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM

** Website resmi http://www.ppi-india.org **
** Beasiswa Indonesia, http://informasi-beasiswa.blogspot.com **