[nasional_list] Re: [ppiindia] Re: Deretan Nabi menurut agama-agama langit (samawi)

  • From: Sandy Dwyono <sandydwiyono2005@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 22 Feb 2005 00:20:07 -0800 (PST)

Kalau nggak salah, Bapak Presiden kita -Yudhoyono, orang Arab memanggilnya
Yujiyono.

Emang lidah masing-masing bangsa lain-lain.

RM Danardono HADINOTO <rm_danardono@xxxxxxxx> wrote:

...nama Soeharto di Jepang jadi Sohaltosan..

Lho mas Radityo, orang Jepang tak bisa sebitkan "l" semua malah
jadi "r". Dizaman jepang ayah saya dipanggil oleh perwira tinggi
Jepang di Jogyakarta "Hadinotoru San".

Tetapi ini kan biasa mas. Amitabha (gelar sang Buddha), di Tiongkok
berubah menjadi "A mi to fo". Di Jepang jadi "A mida".

Batavia jadi Betawi.

Tapi ya,sedikitnya isi sejarahnya mbok ya jangan di-ubah2, ya to?

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, radityo djadjoeri <radityo_dj@xxxx>
wrote:
> Yang aneh itu soal penamaan. Kok bisa-bisanya mengubah nama-nama
orang. Kalau dikatakan Taurat 'mencontek' kita-kitab orang Mesir
Kuno atau kitab India, kok namanya lalu berubah. Dari Taurat ke
Alkitab berubah, dari Alkitab ke Alquran juga diubah seenaknya...

> Misal nama Megawati kalau di Cina disebut Mey Gaw Wau Tie saja
pasti mbak mega marah kan...nama Soeharto di Jepang jadi Sohaltosan,
kan keluarga pak harto bisa menggugat...

> Biar dikata dulu belum ada UU Hak Cipta, tapi soal nama mbok ya
jangan diganti..karena membolak-balikkan sejarah bangsa tertentu...

> [...]
> kisahnya beda beda. Wayang misalnya, udah jelas menjiplak dari
kisah
> ramayana dan Bharatayudha dari India, jadi ya harus sama pada
> intinya. Arjuna saudara Bhima, ya harus tetap begitu, tak boleh di-
> ubah ubah,kalau ada tambahan sini sana oleh orang Jawa itu
> diakui,tambahan.
>
> Tapi ini? semua Kitab katakan dia asli,gimana to? yang asli ya
pasti
> yang terbit lebih dahulu ya nggak? yang belakangan harusnya,kalau
> mau kutip ya 100% kalau zaman sekarang sudah dimajukan ke

dulu...........

> menyuruh
> [...]
mengakuinya
> sebagai

Mereka
> dikaruniai
> kaumnya
> mengirimkan

> sangat
> rezeki
> Allah,
> dengan
> memberi
> mendustakan,
> sebagai
> untuk
> mereka
Oleh
> karena
> [...]
Ibrahim
> dalam mimpi
> [...]
Ajakan
> Nabi
> sedangkan
> merasa
> kerusakan.
> pengikutnya

> dengan
> ayah Nabi

> anak
> sebelas
Keesokan
> harinya
> kepadanya
> lain.
> bersepakat
> mengatakan
> Kemudian
> bangsawan
Nabi
Setelah
> pegawai
> Yusuf
> tunduk

> (kayu).
> sepenuhnya.
> dalam
> untuk

> anak.
> semua.
> tahun,
> dengan
> Ayub
> yang
Ayub
> menerima
> Allah
> pernah

> beriman
> dapat
> bila
> tanpa
> memeranginya
> beliau.
Allah
> Mesir.
> Ketika
Allah
> agar
> yang
> Taurat...

dakwahnya
> dalam
> Harun
> menyebarkan
> terbuat
> tetapi
> dan
saudaranya,
> Kepemimpinannya.

> [...]
Bilqis),
> hanya
> meminta
> saat
> beriman
Bijaksana,
> sekaligus
> dia

> Damaskus
> kepada
> namakan
Ibnu
> Abbas

> yang
> menghidupkan

> mereka, Nabi
> itupun
> jatuh
> Namun
> ikan
> Allah
Doanya
> pun
> [...]
Allah.
> mereka
> dengan
> menurunkannya
> saksi
> Allah
Allah,
> tetapi
> manusia,
manusia...!!!

> kuno "Masa
> beredar di
> Theisme : Allah
> pengaruhnya di

> kebenarannya
Theisme.

> sebenarnya juga

Putra
> Roh

> Arab
> ketika dia
> bergiliran
> kemudian
> tahun.
> Allah
> beliau
> 622,
> mana
Tahun

******
> [...]
dikomentari.

>    Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.

> Ungkapkan opini Anda di: http://mediacare.blogspot.com

Yahoo! Groups Sponsor
Get unlimited calls to