[nasional_list] [ppiindia] Pls Help Me - Perceraian !

  • From: "MANG UCUP" <mangucup@xxxxxxxxxx>
  • To: <mind-explorer@xxxxxxxxxxxxxxx>, <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>, <vincentliong@xxxxxxxxxxxxxxx>, <psikologi_transformatif@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Sat, 25 Feb 2006 19:34:05 +0100

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Perkenalkan nama saya Elly (bukan nama
sebenarnya) usia 29 tahun, agama
Katolik sebab semua anggota keluarga saya Katolik mulai dari sejak kakek,
ortu maupun saudara-saudara saya. Orang tua saya mendidik saya dengan cukup
ketat dan ini sejak saya masih kecil, maka dari itu juga perkataan pacaran
ataupun weekend bersantai-santai dengan teman cowo belum pernah saya
lakukan. Bahkan ketika saya menikahpun sebenarnya suami itu bukanlah pilihan
saya pribadi, melainkan karena di jodohkan oleh pihak orang tua saya.
Mungkin dalam hal ini saya bisa dinilai sebagai seorang gadis kuno.

Walaupun demikian pada hari pernikahan saya, saya merasa sangat bahagia
sekali, sebab dari sejak dahulu saya sudah mendambakan ingin mendapatkan
momongan, bahkan kalau saya jujur saya ingin punya anak banyak, maklum saya
dibesarkan dikeluarga besar. Kami semuanya enam bersaudara dan saya adalah
anak yang paling bungsu. Kakak saya sudah menikah semuanya dengan bahagia
dan mereka semuanya telah dikaruniakan anak-anak yang lucu dan sehat.

Hanya sayangnya kebahagiaan perkawinan saya hanya kebahagiaan semu saja yang
hanya beberapa saat saja lamanya sama seperti juga balon busa sabun ! Kenapa
?

Masalahnya hingga kapan pun juga, kami tidak akan bakalan bisa mendapat
turunan. Saya pribadi tidak mandul dan saya yakin seharusnya suami saya juga
demikian, karena ia memiliki penampilan sebagai seorang pria yang gagah
dengan tubuh seorang atlit. Usia saya lima tahun jauh lebih muda daripada
suami saya.

Letak permasalahan bukannya dari kemandulan, melainkan karena sejak kami
menikah; kami belum pernah bersenggama, bahkan di cium pun hanya satu kali
saja, tepatnya pada hari pernikahan saya. Jadi walaupun kami sudah menikah
selama tiga tahun lebih, status saya masih saja tetap perawan tulen yang
belum pernah dijamah.

Masalahnya setelah kami menikah agak lama baru suami saya mau dan berani
mengakui, bahwa ia itu memiliki prilaku seks yang menyimpang ia itu seorang
"Homo" dan sifat ini telah timbul sejak saat ia masih kecil. Ia merasa
dilahirkan di dalam tubuh jenis kelamin yang salah.

Suami saya menikahi saya hanya demi status, lagipula orang tua saya termasuk
orang yang berada. Jadi kenyataan pahit yang harus saya terima;  perkawinan
kami itu sebenarnya hanya sekedar sandiwara saja demi status dan demi
keluarganya.

Cobalah renungkan oleh Anda betapa sakitnya perasaan saya apabila saya
ditanya, bahkan di dorong oleh semua pihak keluarga, terutama dari pihak
orang tua saya sendiri agar saya bisa buruan dapat momongan, tetapi
kenyataannya jalannya sudah buntu. Disamping itu hancurlah sudah harapan
saya untuk bisa mendapatkan momongan, oleh sebab juga dalam hal ini saya
hanya bisa berdoa dan membanjiri sorga maupun bantal saya dengan air mata.

Saya tidak bisa menceritakan aib ini kepada siapapun juga karena saya malu,
apalagi suami saya sekarang ini telah menjabat jabatan Direktur di
perusahaan ayah saya. Kepada Mamah saya tidak mungkin bisa berterus terang,
karena ia menderita sakit jantung, jadi saya tidak mau dan takut untuk
membebani dia dengan problem saya.

Oleh sebab itulah dalam hal ini saya mohon bantuannya dari mang Ucup atau
teman-teman lainnya, apakah saya berdosa apabila saya ingin mengajukan
permohonan cerai ? Mengingat dalam ajaran agama Katolik kami tidak
diperbolehkan cerai, sebab kami telah kawin secara resmi berdasarkan catatan
sipil maupun gereja. Apakah saya harus menanggung derita ini selama hidup
saya sebagai beban salib yang harus saya tanggung ? Apakah saya bisa dinilai
egoist apabila saya ingin mengajukan permohonan cerai ? Apakah mungkin masih
ada harapan bagi suami saya untuk bisa berubah dan sembuh, sehingga akhirnya
kami bisa mendapatkan momongan ? Saya benar-benar merasa sangat bingung
sekali dengan masalah yang sedang saya hadapi sekarang ini, pls help me ! -
Elly

Saran dan nasehat untuk Elly bisa dikirimkan per japri ataupun dibahas di
milis ini. Masukan diharapkan dari rekan-rekan tanpa melihat latar belakang
ataupun kepercayaan apapun yang Anda anut.

Mang Ucup
Email: mang.ucup@xxxxxxxxx
Homepage: www.mancucup.net