[nasional_list] Re: [ppiindia] Menentang Penjajahan AS di Iraq dan Afghanistan

  • From: Carla Annamarie <Carla.Annamarie@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: 01-Dec-2005 18:24:51 ZE7

** Forum Nasional Indonesia PPI India Mailing List **
** Untuk bergabung dg Milis Nasional kunjungi:
** Beasiswa dalam negeri dan luar negeri S1 S2 S3 dan post-doctoral
scholarship, kunjungi
http://informasi-beasiswa.blogspot.com **

Pak Nugroho,

we all know that US not a sinterklas...there's always a hidden agenda in
every political actions...but it's not the main issue here, rite? do u want
to open another topic to discuss US foreign policy toward another
countries, well it's ok..?:))...

but if u read again my email below...,

the main issue is ...what will going to happen if US left Iraq..? u surely
know that there's a conflict  in iraq between syiah and sunni...and the
result of the conflict is violence...
Moslem-syiah are the majority of ppl in iraq..and sunni is the minority...,
not to mention that kurdi want their independence..., when saddam still in
power..he led the baath party to win the election and governed the
country..
but now i think the country is still in chaos..the present of US troops is
one thing but if US left iraq is worse..

personally..i would better see the US troops as soon as possible will leave
Iraq for good...i felt sorry for the ppl there and also for the soldiers...

actually, i had mentioned before in my other email but different
topic..that there's no real peace in the world when it comes to political
issue..especially amongst countries in the world..the strongest country
that have economy power, highest n advanced tech of weapons n satelite
will lead the poor and the weak ones..

all the countries in the world re in the pshy-war zone...no real
peace..only bargaining and compromise...it's politics..

i think when US captured saddam and freed iraq from saddam..most of arab
countries had cheered happily and thank US for doing the dirty work for
them... ..bcs to them saddam was a threat..

so can u give ur opinion..what will going to happen if US leave Iraq..?

Rgds,
Carla

             Nugroho Dewanto
             <ndewanto@xxxxxxx
             mpo.co.id>                                                 To
             Sent by:                  ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
             ppiindia@yahoogro                                          cc
             ups.com
                                                                   Subject
                                       Re: [ppiindia] Menentang Penjajahan
             12/01/2005 05:36          AS di Iraq dan Afghanistan
             PM

             Please respond to
             ppiindia@yahoogro
                  ups.com

At , you wrote:

>what we will be happen if US left Iraq...? :
>
>1. Perang berdarah antara kaum syiah n sunni di Iraq, kaum syiah adalah
>mayoritas warga iraq, bom2 bunuh diri antar pengikut syiah n sunni akan
>semakin tinggi..
>2. akan terjadi perang berdarah antara kelompok militansi syiah n kelompok
>militansi sunni
>3. Iran yang juga telah lama mengincar iraq, juga akan memberikan bantuan
>kepada warga syiah di iraq untuk menguasai iraq, apalagi angkatan perang
>iran ditambah nuklirnya semakin mengkokohkan kedudukan iran..
>4. apabila point 3 tadi terjadi  maka akan menjadi ancaman besar bagi
>negara2 arab lainnya, yang mayoritas adalah kaum sunni.
>
>ada yang bisa nambahin listnya gak..?

========

mbak carla,

sejak kapan amerika peduli pada kesejahteraan, keamanan
dan kenyamanan rakyat irak yang tinggal nun jauh di
seberang lautan atlantik...?

sedangkan kepada tetangga yang tinggal di depan rumahnya
saja: haiti (yang penduduknya kelaparan), negara-negara
amerika latin (yang warganya dililit kemiskinan), amerika
tak peduli....

invasi amerika ke irak adalah murni bermotif kapitalis
untuk menguasai sumber minyak irak.... (ada yang bilang
untuk menghalangi cina yang semakin menjadi pesaing
amerika sebagai kekuatan ekonomi dunia memiliki akses
terhadap minyak irak...)

cerita-cerita tentang saddam husein memiliki senjata
pemusnah masal terbukti cuma karangan saja kan...?

saddam husein memang diktator jahat.... tapi ada berapa
banyak diktator jahat di dunia ini....? ada junta militer di
myanmar yang menyekap aung san suu kyi dan menindas
rakyatnya selama belasan tahun, misalnya.... mengapa
amerika tak menginvasi myanmar juga....? sederhana, karena
disana tak ada minyak....

presiden george bush membuat situasi lebih buruk
dengan membawa-bawa urusan agama dalam invasi
ke irak.... sangat mengherankan bahwa di abad-21 ini
urusan agama masih gampang dimanipulasi di sebuah
negara adidaya yang penduduknya dianggap sudah
cerdas dan berperadaban tinggi....

salam,

Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny. http://www.ppi-india.org
Mohon Perhatian:

3. Reading only, http://dear.to/ppi
4. Satu email perhari: ppiindia-digest@xxxxxxxxxxxxxxx
5. No-email/web only: ppiindia-nomail@xxxxxxxxxxxxxxx
6. kembali menerima email: ppiindia-normal@xxxxxxxxxxxxxxx

Yahoo! Groups Links

DonorsChoose.org helps at-risk students succeed. Fund a student project today!
http://us.click.yahoo.com/LeSULA/FpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM

    http://docs.yahoo.com/info/terms/