[nasional_list] Re: [ppiindia] MUI ....saya dukung fatwanya dan mengharapkan peme rintahan lebih baik

  • From: Yustam@xxxxxxxxx
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 4 Feb 2005 14:36:24 +0700

memang mui sebagai lembaga berkumpulnya para ulama,  terjebak
kiprahnya dalam pemberian fatwa, sebagaimana layaknya ulama
seharusnya dia memberikan fatwa kepada pemerintah sekarang ini
karena fatwa-fatwa yang diberikan oleh mui sebenarnya dalam ajaran
islam sudah pasti ketentuannya yang bagi umat islam tidak perlu difatwakan
lagi.

posisi mui terjebak oleh kepentingan pemerintah  seharusnya dia
berada di atas pemerintah sebagai lembaga berkumpulnya
para ulama.  dengan memberikan fatwa yang sebenarnya fatwa tersebut
secara umum telah didakwahkan oleh para ustad, sehingga  peran mui menjadi
dipertanyakan keberadaannya.  apakah mui sebagai pendakwah
atau pemberi fatwa ?

kalau benar-benar mui merupakan tempat berkumpulnya ulama
maka posisinya sebenarnya sama dengan lipi (lembaga ilmu
pengetahuan indonesia) sebagai  badan berkumpulnya para ilmuwan
yang memberikan masukan dan pertimbangan kepada pemerintah dalam
mengambil keputusan   ....

peran mui sekarang menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah
dengan fatwa-fatwanya,  ini menjadikan mui hanya sebagai alat
bukan sebagai  pemberi saran kepada pemerintah,  sehingga pemerintahan
yang lemah karena tidak dapat melindungi rakyatnya semakin
terbantukan   .protes rakyat terhadap pemerintahan ini semakin
terabaikan  .... seharusnya mui mendukung rakyat untuk memajukan
kinerja pemerintahan   .....

salam

Aduh pemikiran yang dangakal sekali ! kalau menurut pendapat
saya,pemerintah
wajib melindungi hak orang indonesia khususnya perempuan Indonesia yang
bekerja di luar negri ! dan selama ini banyak sekali perempuan/TKW yang di
zolimi dirampas haknya dan perbuatan merugikan lainnya ! (jangan lupa
banyak TKI/TKW yang dihukum mati dan parahnya banyak perempuan yang kembali
dalam keadaan cacat atau bahkan gila),kalau mereka bagian dari keluarga
anda
apakah rela diperlakukan seperti itu (mereka saudara senegara kita)

MUI sebagai organisasi keagamaan melihat dari sisi agama Mudharatnya (lebih
banyak merugikannya dari pada manfaatnya) dimana Hukum di Indonesia belum
bisa melindungi warga negaranya sehingga keluarlah Fatwah. dan memang MUI
merupakan lembaga yang berwenang memberikan fatwah.

Jangan lihat dari sisi Makannya saja " jangan seperti binatang, hanya
memikirkan makan saja tapi tidak punya kehormatan"