[nasional_list] [ppiindia] Kemandirian Ekonomi - Re: Re: [ekonomi-nasional] Nabi SAW dilecehkan, bagaimanakah sikapmu ?.

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: ekonomi-nasional@xxxxxxxxxxxxxxx, lisi <lisi@xxxxxxxxxxxxxxx>, ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Indonesia Raya <indonesiaraya@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Wed, 8 Feb 2006 22:14:26 -0800 (PST)

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Terlepas dari subyeknya yang bernada
religius, saya
lihat diskusi ini masih menyinggung masalah ekonomi.
Mudah2an tetap seperti itu.

Apa pun alasannya, kita berharap Indonesia bisa
mandiri. Jika Denmark yang penduduknya hanya 5,4 juta
dan luas cuma 4.700 km2 ternyata ekspornya mencapai
sekitar 75 milyar dollar (Rp 730 trilyun)! Sementara
GDP per capita diperkirakan US$ 46.733!

Nah bagaimana Indonesia yang berpenduduk 220 juta dan
luas wilayah 2 juta km2 bisa berbuat lebih dari itu?

Kalau kebijakan kita cuma hutang, impor, menunggu
investor asing, menyerahkan kekayaan alam ke MNC asing
dan puas dapat 10% hasil seperti dengan Freeport,
Indonesia tidak akan bisa maju. Indonesia hanya jadi
bangsa kuli di mana putra2 terbaiknya baru bangga jika
bekerja di perusahaan2 asing dengan benefit yang
berlebih.

--- heri latief <herilatief@xxxxxxxxx> wrote:

> segi ekonominya? ya jelas ada dong! kerugian boykot
> produk barang adalah hal yang paling efektif.
>
>   hasil industri negara kaya itu untuk dieksport,
> jadi bisa dibayangkan berapa banyak kerugian materi
> dari krisis kartun denmark.
>
>   eh, apa imbasnya untuk harga minyak?
>
>   siapa bilang gak ada cerita ekonominya? bush
> teriak-teriak kesana-sini supaya bersikap kalem,
> kerna tau akibat dari "domino efek" dari boykot
> pihak islam itu bisa merembet ke urusan minyak.
> urusan gas bumi. urusan enerji. gawat!
>
>   mangkanya janganlah dianggap sepele tentang
> [...]

Tertarik masalah Ekonomi? Mari bergabung ke milis Ekonomi Nasional
Kirim email ke: ekonomi-nasional-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

http://mail.yahoo.com