[nasional_list] [ppiindia] INTERMEZZO

  • From: "Ambon" <sea@xxxxxxxxxx>
  • To: <"Undisclosed-Recipient:;"@freelists.org>
  • Date: Wed, 11 Jan 2006 23:07:38 +0100

http://informasi-beasiswa.blogspot.com
**http://www.indomedia.com/bpost/012006/12/nusantara/nusa3.htm

Istri 14, Cabuli 2 Bocah

Pekanbaru, BPost
Kendati sudah memiliki istri 14 orang, Sawari (55) masih juga tidak puas. Dua
bocah anak tetangganya pun dilahapnya. Kini pria asal Madura yang berprofesi
sebagai dukun ini meringkuk di sel Polsek Bukit Raya, Pekanbaru.

Sawari yang biasa dipanggil Uwo ini harus mempertanggungjawabkan perbuatan
bejatnya mencabuli bocah ingusan, sebut saja namanya Tini (12), siswa kelas VI
SD dan Minah (6).

Di lingkungannya, Uwo dikenal sebagai orang pintar yang piawai mengobati warga
yang kesurupan. Dia juga ahli memijat. Keahliannya sebagai dukun, membuat
tetangganya tidak pernah curiga. Tapi kepercayaan itu luntur mendadak setelah
dua bocah mengaku pada orangtuanya telah dicabuli Uwo.

Uwo yang ditemui di Polsek Bukit Raya, Rabu (11/1) mengaku khilaf atas
perbuatan bejatnya itu. Tapi dia juga mengaku tergiur dan bernafsu melihat
anak-anak perempuan tersebut. Padahal, pria berkulit hitam ini sudah memiliki
14 istri. "Tapi yang saya pakai sekarang cuma satu, 13 lainnya sudah saya
ceraikan," katanya polos.

Lantas bagaimana cara mencabuli doa bocah itu? Dengan gamblang, pria yang belum
dikaruniai anak ini mengaku merayu anak-anak itu dengan memberikan uang
Rp5.000. Awalnya, yang menjadi korban adalah Tini yang sering bertandang ke
rumahnya untuk menonton TV.

Dua pekan lalu, selepas pulang sekolah, Tini numpang nonton TV di rumahnya
lagi. Saat itulah sang dukun cabul ini merayu Tini untuk membuka roknya.
Perbuatan itu dia lakukan ketika istrinya tengah berkerja sebagai tukang cuci
pakaian para tetangganya. Siang bolong itu, sang dukun memberi iming-iming bila
roknya dibuka, Tini diberi Rp5.000.

"Anak itu mau saja saya suruh buka roknya. Selanjutnya saya buka celana
dalamnya. Tapi pakaian tidak terbuka semua, hanya rok saja. Tapi kemaluan tidak
saya masukkan, cuma nempel-nempel di luar saja," tuturnya. Sebanyak 6 kali Tini
diperlakukan seperti itu.

Korban lainnya adalah Minah. Bocah yang belum bersekolah ini juga dia cabuli di
rumah kontrakannya. Mudusnya juga sama. Anak kecil itu dia beri uang. "Sudah
dua orang anak tetangga yang saya cabuli. Tapi tidak sampai merusak
kemaluannya," kilahnya. Perbuatan bejat ini akhirnya tercium orangtua korban.
Minah menceritakan pada orangtuanya tentang perbuatan Uwo. Akhirnya terbongkar
juga bahwa Tini juga jadi korban. Akhirnya orangtua Tini dan Minah melapor ke
polisi. Uwo pun diringkus.

"Apa pun alasannya, tersangka tetap kita tahan. Apa yang dia lalukan sudah
tergolong perbuatan cabul," kata Kapolsek Bukit Raya AKP Des Ando ketika
dikonfirmasi. dtc