[nasional_list] Re: [ppiindia] Bersih Dari Korupsi Hanyalah Sebuah Mimpi

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 17 Feb 2005 01:56:30 -0800 (PST)

Korupsi akan selalu ada. Yang jadi masalah adalah,
apakah jumlah koruptor hanya kurang dari 1% dan cuma
di level bawah atau sampai lebih dari 90% hingga ke
paling atas.

Untuk meminimalisir korupsi, pertama hilangkan mental
hidup mewah. Hidup sederhana. Klise?

Memang, tapi hidup sederhana cuma nasehat para pejabat
yang hidup mewah kepada rakyatnya yang hidup melarat.
Tidak dijalankan, tapi cuma di bibir saja, oleh karena
itu korupsi merajalela.

Kedua, setiap aktivis partai harus punya pekerjaan
yang halal. Kalau tidak, dia akan jadi beban negara,
dan jadi sumber korupsi.

--- Giri Prakosa <giribronx@xxxxxxxxxxx> wrote:

> Selama ini kita boleh saja berteriak-teriak ingin
> ganti pemerintahan
> yang bersih dari korupsi. Tapi siapa? Apa benar
> mereka yang kita
> pilih itu tidak akan melakukan korupsi? Sedangkan
> banyak yang lupa
> bagaimana cara rakyat memilih calon mereka. Banyak
> diantara rakyat
> disuap untuk memilih calonnya. Kalau dari akar saja
> sudah busuk, mana
> mungkin menghasilkan pohon dan buah yang tidak
> busuk?
>
> Ada yang mengatakan "Tidak, pilihan saya bersih dari
> [...]

=====
Bacalah artikel tentang Islam di:
http://www.nizami.org

http://promotions.yahoo.com/new_mail