[list_indonesia] [ppiindia] Re: 18% Penduduk Purworejo Makan 1 Kali Sehari

  • From: "Ida Z.A" <abidin_ida@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 17 Mar 2005 02:22:08 -0000

Seandainya permintaan kenaikan gaji para anggota DPR terlaksana,=20
seharusnya mereka malu. tapi pertanyaannya: "Apakah masih ada=20
perasaan malu dalam diri mereka?"

http://www.mediaindo.co.id/berita.asp?id=3D60152

SEMARANG=97MIOL: Sebanyak 29.259 guru bantu di berbagai wilayah Jawa=20
Tengah, yang pengangkatannya terhitung per 1 Januari 2005, hingga=20
sekarang belum menerima gaji, menyusul belum disetujuinya APBN oleh=20
DPR RI
"Karena APBN belum disetujui, maka alokasi anggaran Rp460 ribu per=20
bulan untuk setiap guru bantu pun belum bisa disalurkan melalui=20
Kabupaten/Kota," kata Wakil Ketua FPKS DPRD Jateng, Muhammad Haris,=20
SS di Semarang, Rabu.
Anggota Komisi E (Bidang Kesra) DPRD Provinsi Jateng itu lantas=20
meminta Gubernur Jateng, H. Mardiyanto mengintruksikan kepada=20
Bupati/Walikota supaya menalangi terlebih dahulu pembayaran gaji guru=20
Bantu tersebut.
Di Jateng, lanjut dia, jumlah komulatif gaji guru bantu yang harus=20
dibayarkan mencapai Rp13.459.140.000.
"Dana APBN itu kan kemungkinan besar cair. Di lain pihak dana tak=20
tersangka di masing-masing Kabupaten/Kota relatif besar jumlahnya,=20
sehingga bisa untuk menalangi gaji guru bantu," katanya memberi=20
solusi.
Apabila dalam pelaksanaannya ternyata ada Kabupaten/Kota yang tidak=20
mempunyai dana, Gubernur juga diminta menalangi terlebih dahulu.=20
Apalagi di Pemprov juga ada dana tak tersangka yang mencapai Rp40=20
miliar.
"Kalau hanya untuk menalangi gaji guru bantu saya kira cukuplah,"=20
kata politisi asal Kota Salatiga, yang mengundurkan diri sebagai=20
Ketua Umum DPW PKS Jateng setelah dirinya terpilih sebagai Wakil=20
Ketua FPKS.
Pada kesempatan itu, Haris menyayangkan sikap Pemprov Jateng yang=20
tidak pernah melakukan sosialisasi mengenai belum cairnya gaji guru=20
bantu, terkait belum disetujuinya APBN. "Sehingga menyebabkan, banyak=20
di antara mereka yang resah," katanya. (Ant/O-2)

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, A Nizami <nizaminz@xxxx> wrote:
> 25% penduduk Purworejo tidak dapat menyekolahkan
> anaknya serta dalam seminggu belum tentu ketemu
> daging/telur untuk di makan, sementara 18% lagi hanya
> bisa makan 1 kali sehari dan tak mampu berobat kalau
> sakit.
>=20
> Jika Purworejo (yang di pulau Jawa) dijadikan sampel
> untuk seluruh penduduk Indonesia yang berjumlah 220
> juta jiwa, maka 54 juta penduduk tak mampu
> menyekolahkan anaknya dan 38 juta hanya bisa makan 1
> kali sehari.
>=20
> [...]

DonorsChoose. A simple way to provide underprivileged children resources=20

Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju Indonesia yg=

3. Lihat arsip sebelumnya, www.ppi-india.da.ru;=20
=20

=20