[list_indonesia] [ppiindia] BBM - DPR Ingin Tambahan Gaji Rp 10 Juta Per Bulan?

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: ekonomi-nasional@xxxxxxxxxxxxxxx, ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, lisi@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 3 Mar 2005 01:58:32 -0800 (PST)

Menghadapi kenaikan berantai akibat BBM, di Kompas
disebut DPR ingin gaji tambahan Rp 10 juta per bulan.
Kalau anggota DPR dgn gaji Rp 16 juta mungkin aman.
Tapi bagaimana dengan lebih dari 120 juta rakyat
miskin Indonesia yang penghasilannya tetap dan rata2
di bawah Rp 1 juta per keluarga dgn kenaikan harga2
barang ini?

Adakah pemerintah mau pun para ekonom/intelektual
neoliberalis masih peduli pada rakyat?

From:  "as syaf" <smpl.embrodery@xxxxxxxxx>
Date:  Wed Mar 2, 2005  10:32 pm
Subject:  Re: [Sabili] Nama2 Pendukung Kenaikan Harga
BBM

Kompas, 03 Maret 2005

DPR Inginkan Tambahan Gaji Rp 10 Juta per Bulan
Jakarta. Gaji Rp 16.129.600 per bulan ternyata masih
dirasakan tidak
mencukupi anggota DPR untuk menjalankan tugas-tugas
sebagai wakil rakyat.
Seiring dengan kenaikan harga bahan bakar minyak,
berkembang wacana dan
keinginan untuk memperbesar gaji dengan tambahan uang
operasional sebesar 10
juta sampai lima belas juta rupiah. Demikian informasi
yang diperoleh dari
berbagai sumber. Usulan itu sempat berkembang dalam
rapat BURT DPR, namun
gagasan tersebut belum tuntas dibicarakan dan
direncanakan dibahas lebih
lanjut dalam rapat hari Jumat (4/3).