[list_indonesia] Hans Kung juga menolak Re: [ppiindia] Re: Frans Magnis Menolak Pluralisme

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 02 Mar 2005 10:00:07 -0000

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "RM Danardono HADINOTO"
<rm_danardono@xxxx> wrote:

> Ini benar mBak. Dalam Injil ada perintah Tuhan pada seorang
> nabi,bernama Jehezkiel, dimana kita, anggauta jemaat, harus saling
> menegur dan memperingatkan, kalau ada penyimpangan oleh saudara
> saudara kita seiman. Betul.
>
> Tetapi disini, terutama, seperti saya uraikan sebelumnya, saling
> mengingatkan dalam PEMENUHAN dharma kita.

he..he...mbah, apa orang perlu tau dharma kita terhadap keluarga dan
masyarakat? Tentu engga ya mbah. Itu perlu introspeksi diri aja ya,
mbah?

> Namun, ber-putar-putar meributkan definisi keIlahian, apalagi
dengan > saudara tak sekepercayaan, hanyalah membuang waktu.

Pengalaman saya sih tidak begitu, mbah. Saya selalu ingin mengambil
hikmah dan pelajaran dari apapun yang diributkan, selama gak jotos-
jotosan. Saya banyak belajar dari segala keributan kok...:-)

> Kita percayai Dia adalah Mahakuasa, Mahabaik, Mahapengasih,
cukuplah. > lalu, langsung beranjak pada pengamalan dharma. Sekarang
tidak esok.> Dunia ini akan berubah menjadi tamansari, hijau dengan
bunga warna> warni, bukan bagaikan medan perang yang berlumuran
darah.

he..he...mbah mirip AA Gym dgn 3Mnya: mulai dari diri sendiri, mulai
dari yang kecil2, mulai dari sekarang

> ya kan mBak?
>
> Salam

he..eh...