[UntirtaNet] Re: Menunggu Ajal Amerika (gera balik Yan..!)

  • From: "untirtanet@xxxxxxxxxxxxxx" <yayantea@xxxxxxxxxxxxx>
  • To: <untirtanet@xxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Tue, 10 Sep 2002 08:18:36 -0400

Jangan dulu berharap lah...
Jujur saja negara kita masih butuh paman sam .... yg dikoran atau berita itu
tidaklah mencirikan kenyataan yg sebenernya, jangan liat kehidupan di US itu
dari Hollywood saja itu 99% nggak bener (cuma propaganda), tanya juga sama mas
buyung yg pernah sarapan pagi telor kocok sama ngasih tip
$20...he..he..he.....( kegedean yung...!!).
yg harus diusahakan adalah merubah perilaku politik para penguasa di US yang
tidak adil. Berita yg dipaparkan ttg ekonomi amerika yg makin memble adalah
benar adanya, dan itu ada 'something wrong' dari sistem kapitalis yg di anut
selama ini, tapi kenapa di Indonesia juga sistem tsb di anut?? kita tau
(termasuk perusahaan nya kang Ali rohman), bahwa perusahaan yg go publik itu
pasti terjun ke sistem kapitalis.... terlepas sistim ini bagus atau tidak yg
sangat menentukan ya perilaku para pengurusnya.... banyak istilah2 yg bikin
'muak' dan 'enek' perut kita.... misalnya Insider trading, penjualan semu dan
lain-lain ..... yg bikin sistim tsb makin amburadul.....
terus mau pake sistem yg mana?, sistem bagi hasil?? baru aja kita liat
'dagelan' yg diperankan oleh DR.Ramly Araby dengan lakon QSAR..... nah..!
jadi semua sistem yg di anut mesti ada sisi baik dan tidak baik seperti mata
pisau saja.....tinggal tergantung individu2 yg mengelola nya, jadi yg
terpenting menurut saya mah memperbaiki moral perilaku bisnis tsb..... di
Amerika barang sejenis ini sangat mahal sekali dan sulit dipunyai oleh
kebanyakan anggota senat/kongres dan pebisnis-pebisnis.....(juga di Indonesia).
Jujur saja saya masih suka tinggal disini, masih banyak sisi baik nya yg bisa
di timba, tergantung kitanya mau ngambil yg baik saja atau yg jelek juga.....
kalau disini saya masih bisa nyumbang fakir miskin ngasih anak yatim secara
rutin dan cukup (Alhamdulillah,,,), masih ada yg menghargai kemampuan saya yg
cuma 'lulusan' Untirta setara jabatan dan penghasilan dng lulusan dari MIT,
Harvard, UCLA dll...
nggak ada pilah-pilah lulusan negeri atau swasta, yg dilihat mampu nggak??
that's all.
gitu aja...
"Don't let the grass grow under your foots"...
yayan.