[nasional_list] [ppiindia] Si Anak Pincang !

  • From: "mangucup88" <mangucup@xxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 10 Nov 2005 15:35:34 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Ketika saya masih berada dlm kandungan
Ibu, ayah saya ditangkap dgn
tuduhan PKI, karena Ibu tidak mampu dan tidak punya pekerjaan, maka
ia berusaha untuk melakukan abortus, tetapi rupanya tidak berhasil
100%. Saya lahir tidak dgn tubuh seutuhnya, saya dilahirkan dalam
keadaan cacad. Saya hanya memiliki sebuah kaki saja. Rupanya
kehadiran saya dari awal mula di dunia ini tidak diharapkan dan juga
tidak di inginkan. Dunia ini diciptakan hanya untuk orang sehat dan
kaya saja. Tidak ada tempat bagi kami orang miskin, apalagi bagi
kami orang cacad, sakit dan miskin.

Tiga tahun kemudian Ibu saya bunuh diri, karena mempunyai anak cacad
itu; bagi Ibu ini merupakan aib dan beban tugas yg terlalu berat.
Saya diambil ke panti asuhan.

Bagi teman2 saya yg sehat dan yg manis, mereka menemukan rumah
tempat tinggal baru, dirumah orang tua angkat mereka, tetapi tidak
ada tempat bagi seorang anak cacad dirumah mereka, maklum mereka
tidak mau mengambil
anak cacad, sebagai anak angkat mereka. Anak cacad hanya akan
mengingatkan kepada hal2 yg jelek dan buruk.

Saya baru bisa jalan dalam usia 5 th, tetapi saya tidak pernah bisa
lari, sehingga anak2 kawan sebaya saya tidak mau mengajak saya turut
bermain. Terlinang air mata saya keluar, ketika saya melihat kawan2
sebaya saya, mereka bisa bermain dgn orang tua mereka sambil tertawa
riang dan ceria, tetapi saya hanya bisa melihat mereka dari jauh
sebab tidak ada tempat bagi anak cacad dilingkungan anak2 sehat.

Apakah Anda bisa membayangkan bagaimana perasaan seorang anak yg
tidak pernah mendapatkan belaian kasih sayang? Kami juga manusia yg
memiliki rasa haus dan lapar akan kasih sayang, tetapi tidak ada yg
mau memberikannya kepada kami, jangankan kasih sayang, sapaan hangat
pun tidak pernah kami dapatkan.

Apakah salah apabila saya menangis, karena saya merasa rindu ingin
mendapatkan belaian kasih dari seorang Ibu atau seorang ayah yg
tidak pernah saya dapatkan ataupun rasakan. Hati ini rasanya sangat
pedih sekali, melihat anak2 lain di belai dgn mesranya oleh Ibu atau
Ayah mereka.

Saya yakin para pembaca masih bisa mengenang rasa belaian kasih
sayang dari Ibu atau Ayah kandung Anda? Walaupun pada saat ini Anda
telah dewasa, tetapi saya yakin Anda masih mendambakannya, masih
ingin merasakannya sekali lagi, belaian kasih sayang dari Ibu dan
Ayah kita!

Tetapi bagaimana perasaan seorang anak yg tidak pernah merasakannya
sama sekali apa artinya belaian kasih tsb, yg hanya bisa melihat
dari jauh saja, betapa indahnya, betapa bahagianya mereka yg bisa
mendapatkan dan merasakan belaian kasih sayang dari seorang Ibu.

Saya juga sangat ingin sekali masuk sekolah, saya juga ingin turut
bisa belajar seperti anak2 lain, tetapi menurut ketua panti asuhan,
percuma saja saya sekolah, karena toh dikemudian hari saya tidak
akan bisa mendapatkan pekerjaan. Maklumlah panti asuhan dimana saya
tinggal bukannya panti asuhan dari pemerintah. Sebab pada saat ini
di sekolahan tidak ada tempat bagi anak miskin maupun anak cacad.
Sekolahan pada saat ini hanya untuk anak orang kaya dan hanya untuk
anak yg sehat saja.

Permainan sepak bola hanya bisa saya ikuti sebagai penonton saja,
walaupun rasanya ingin sekali saya bisa turut merasakan, bagaimana
rasanya menendang bola itu, tetapi keinginan ini hanya impian yg
tidak akan pernah bisa terwujudkan, karena tidak ada tempat bagi
orang cacad dilapangan olah raga.

Hati saya merasa nyeri dan merasa seperti di iris2 kalau saya
melihat anak2 lain naik sepeda atau main sepatu roda, karena untuk
anak pincang tidak ada tempat dan kesempatan untuk bisa melakukan
semuanya ini.

Ketika saya dewasa, ingin saya mempunyai penghasilan sendiri, tetapi
tidak ada tempat dilapangan kerja untuk orang cacad, jangankan untuk
orang cacad yg tidak berpendidikan seperti saya untuk orang sehatpun
sudah tidak ada lowongan kerja lagi.

Sejak saya lahir sampai dewasa, tidak pernah saya bisa merasakan
rasa kasih maupun belaian sayang dari seseorang. Perkataan kasih
bagi saya adalah suatu hal yg abstrak yg tidak pernah mungkin bisa
saya dapatkan maupun rasakan. Tidak ada tempat untuk kasih dalam
dunia anak cacad.

Sebagai seorang cacad yg tidak berpendidikan, hanya ada satu jalan
untuk kami ialah menjadi seorang musafir, saya merasa malu untuk
minta2, apakah tidak cukup aib dan cemohan yg telah saya terima
selama hidup ini? Saya tidak mau mengalami cemohan terus-menerus,
maka dari itulah daripada saya dihina lebih baik saya mencari
makanan di tong sampah, tetapi pada saat krismon ini; hampir tidak
ada sisa makanan yg dibuang, sehingga sering sekali saya tidak bisa
makan seharian penuh.

Karena dorongan rasa lapar yg tak terhingga, maka akhirnya saya
memaksakan diri untuk memakan makanan yg telah busuk dan bau pun,
akhirnya saya makan juga hal ini mengakibatkan saya jatuh sakit.
Saya jatuh pingsan dan ketika saya sadar terdengar sayup2 alunan
suara irama musik dan lagu yg indah sekali disatu tempat yg terang,
tetapi entah dimana.......

Mang Ucup
Email: mang.ucup@xxxxxxxxx
Homepage: www.mangucup.net