[nasional_list] Re: [ppiindia] Resep jadi orang kaya!

  • From: "Samudjo" <samudjo@xxxxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Fri, 11 Nov 2005 16:52:28 +0700

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Memperhatikan fenomena kaya yang
dipaparkan Pak Harry
Koq rasanya ada yang ga pas, tapi saya kira memang maksudnya menyindir
Bangsa kita memang masih sangat norak, menganggap kekayaan sebagai
satu-satunya ukuran untuk menilai keberhasilan hidup seseorang
Kalo mau sedikit lebih jauh saja, 7 habit mengajarkan agar dalam mematok
cita-cita atau sukses bayangkanlah  saat kita diusung ke kuburan nanti,
komentar-komentar apa yang ingin anda dengar dari sahabat-sahabat anda
mengenai kesuksesan hidup anda.
Apa boleh buat, realitasnya kita hidup di Indonesia bersaing dengan 230 juta
individu untuk memenangkan sepotong roti
Tapi justeru nilai kebersamaan itu yang tidak pernah diajarkan disini,
dengan ideologi komunisnya Cina berhasil memupuk rasa kesetiakawanan
diantara wn. Sedangkan di Indon (sebel bener kalo ada orang ngomong  Indon)
dunia milik kita sendiri, yang lain nyewa!
Terlampau banyak salah urus, pemborosan dan pengangguran yang terjadi karena
tidak mau berbagi peran
Sebenarnya secara konstitusi, MPR harus menjadi suatu badan yang
menyelaraskan berbagai kepentingan yang ada pada bangsa ini.
Keberhasilan demokrasi bukan cuma pada pemilu, tapi bagaimana para elite
bangsa ini mencapai persetujuan kemana dan bagaimana negara ini akan diatur.
Segitu dilantik jadi aleg harusnya ada penataran dulu agar mereka mengerti
apa tugasnya sebagai aleg.
Tapi sebelum itu, sebagai orang beragama apakah mereka mengerti dan
menerapkan konsep hak dan batil, halal dan haram ? Untuk menjadi elite
mereka harus mengubah paradigma kere  bahwa ukurannya bukan kekayaan.
Mereka harus yakin bahwa kelak akan diminta pertanggungan jawab dari mana
harta diperoleh, dimana disimpannya dan untuk apa harta itu digunakan.
Pokoknya saya tidak mau ikut-ikutan resep Pak Harry untuk menjadi kaya.
Boleh ?
Samudjo