[nasional_list] [ppiindia] Re: [indonesiaraya] penjajahan zaman sekarang

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: Indonesia Raya <indonesiaraya@xxxxxxxxxxxxxxx>, ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, lisi <lisi@xxxxxxxxxxxxxxx>, ekonomi-nasional@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 22 Nov 2005 19:24:59 -0800 (PST)

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Pak Hari,
Bisnis senjata itu tak seberapa. Tapi bisnis minyak
itu luar biasa besarnya.

Sebagai contoh Iraq menghasilkan sekitar 2 juta barrel
per hari (1 barrel = 159 liter) atau  116.070 juta
liter/tahun. Jika harga minyak Rp 4.000/liter berarti
AS mendapatkan=Rp  464,28 trilyun per tahun. Itu baru
satu negara, belum negara2 lainnya. Tak heran warga AS
jadi makmur.

Jika negara2 tersebut membolehkan perusahaan AS
menguras minyak mereka (misalnya minyak Indonesia
dikuras oleh Exxon, Chevron, Mobil Oil, dsb), maka
negara tersebut aman dari serangan AS.

Tapi jika perusahaan AS tidak bisa menguras minyak
negara2 tersebut seperti Iraq dan Afghanistan, maka
tentara AS bergerak menyerangnya.

Sekarang perusahaan AS seperti Haliburton sudah masuk
ke Iraq dan mengambil minyak di sana.

--- Hari Ribowo <hari_ribowo@xxxxxxxxx> wrote:

> Pak Agus Nizami
>   saya sudah baca tulisan nya ttg kebiadaban Amerika
> di Afganistan, Iraq dan lain lain,
>   Pak Agus Nizami membandingkan kehadiran Belanda di
> Indonesia dengan kehadiran Amerika di Afganistan..
>   menurut saya penjajahan jaman sekarang beda dengan
> penjajahan jaman dulu..dulu kehadiran Belanda di
> Indonesia semata mata untuk cari Sumber Daya Alam..
>   sedang kehadiran Amerika di Afganistan adalah
> berkaitan dengan produk senjata..
>   Amerika selalu cari gara gara di mana saja, karena
> dengan demikian senjata yang di produksi dapat
> [...]

Tertarik masalah Ekonomi? Mari bergabung ke milis Ekonomi Nasional
Kirim email ke: ekonomi-nasional-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

Yahoo! FareChase: Search multiple travel sites in one click.
http://farechase.yahoo.com

Give at-risk students the materials they need to succeed at DonorsChoose.org!
http://us.click.yahoo.com/wlSUMA/LpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM