[nasional_list] [ppiindia] Re: Spiritualisasi Sains ?

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 14 Nov 2005 10:16:38 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Betul sekali,mas, betul sekali.

Saya juga sering diskusi dengan teman teman mengenai topic yang
exactly sama. Saya sering balikkan argument mereka itu "dan juga dia
mengatakan bahwa semua orang yg tidak  mengakui dan megikuti ajaran
kristus pasti masuk neraka..", dengan membuka Kitab Injil, dan
mempersilakan dia membaca, mana yang EXACTLY dimaksud ajaran Yesus.
lalu yang lain lain bagaimana? pemikiran pemikiran Paulus, termasuk
ajaran Yesus? Yesus sudah wafat ketika Paulus mulai mengajarkan
pendapatnya..

Mereka seringkali MENCAMPURADUKKAN ajaran ajaran sesudah Yesus wafat,
dan ajaran gereja yang keluar ratusan sampai ribuan tahun setelah
itu, sebagai ajaran Yesus. Ini yang repot.

Mereka seringkali pula kaget, kalau kita katakan, bahwa Yesus sendiri
tak tahu, kalau ultahNya dirayakan, dan kita tetapkan sendiri tanggal
25 Desember. Padahal Kristus tak mengenal kalender Gregorian yang
kita pakai sekarang.

Tambahan lagi, kalau kita tanyakan "siapakah manusia yang mengikuti
ajaran Kristus sehingga masuk surga?" , untuk itu kita harus tahu
dahulu, ajaran itu yang mana, sebab demikian banyak aliran Kristen
yang sependapat,. mana yang Yesus ajarkan? Nah bingung kan?

Saya sependapat, keselamatan ada di-mana mana, dan bagi pemeluk semua
agama,yang menjalankan kehidupan yang mulia, BUKAN yang sekedar
berkata "aku percaya". Bagaimana dengan paus yang membakar hidup
hidup Giordano Bruno karena percaya dia ikuti ajaran Kristus? masuk
surga? bukankah dalam tiap konsili, dari tahun 300an sampai 553
Masehi selalu ditetapkan manusia (penguasa), apakah yang dianggap
benar dan ajaran Yesus? Pernahkah Yesus memerintahkan membakar orang?

Entah sudah berapa ribu manusia dipanggang (mendingan kalau
dipenggal, langsung mati) karena dianggap tak mengikuti ajaran Yesus?
Berapa juta orang Indian mati sia sia?

Tidakkah paus yang alamarhum melarang umat Katholik ibadah bersama
umat Protestant yang dianggap tidak mengikuti ajaran Yesus mengenai
komuni? padahal Yesus tak bersabda apa apa mengenai komuni?

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Alvin Daniel"

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/BRUplB/TM