[nasional_list] [ppiindia] Re: Media India: Soeharto Dan Indonesia

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 29 Nov 2005 11:14:54 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Memang benar mas. Kebanyakan orang
Indonesia, menganggap India negara
termelarat, terbelakang didunia. Mungkin ini diukur dari infra
struktur, gedung gedung megah, mal mal, dll. Juga negara negara
Emirat terlihat jauhhh lebih maju...

Tetapi, anda benar, dilihat dari substansi, India telah melompat
disamping RRT. Siapakah yang telah mencatat ini? Negara negara Uni
Eropa dan juga US!

Seorang kenalan saya, bercerita, abangnya adalah insinyur IT lulusan
Austria, dan pada tahun 80an berada di India, untuk ikut research ya
berguru pada pakar pakar IT India.

Bagian IT bank kami, juga bagian Sekuritas, telah engage beberapa
tenaga India, yang tak tahu sepatahpun bahasa Jerman, hanya Inggris.
Mereka mendapat izin tinggal istimewa (izin tinggal sangat dipersulit
disini, terutama dari luar Uni Eropa). Ini saya dengar juga terjadi
di Jerman, yang mengeluarkan Green Card khusus untuk pakar IT dari
India.

Tak seorangpun pakar yang khusus didatangkan, dari negara berkembang
yang indah infra strukturnya, seperti Indonesia, Emirat Arab,
Brasilia, Mexico dlsb.

Aneh tapi nyata.

Juga kala harga minyak dipasar dunia membubung, disebutkan oleh para
analyst bursa, bahwa permintaan akan mnyak dari RRT dan India
mendorong kenaikan harga.

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Zamhasari Jamil <izamsh@xxxx> wrote:

> Salam,
>
>   Saya heran. Kunjungan Presiden Gusdur, Mega hingga SBY minggu
kemaren, media India sepertinya tak tertarik untuk memberitakan
kedatangan mereka ini. Apakah mereka ini tak penting dimata ummat
India? Naluri saya mengatakan, iya. Sampai hari terakhir, saya bolak-
balik koran-koran India ini, maksud dan tujuan dari kunjungan SBY
hanya dibahas sedikit sekali. Yang diangkat oleh koran-koran India
malah kunjungan permaisuri Thailand dan bekas PM Singapore. Saya
hanya berucap, benar-benar kunjungan presiden Indonesia ini tak ada
artinya bagi India.

>   Bagi saya sendiri, kunjungan Gusdur dan Mega itu juga tak ada
manfaat, yang ada malah mereka ngabisin uang saja. Begitu jugalah
anggapan saya ttg kunjungan SBY kemaren.

>   Kemaren (Senin), terjawablah sudah pertanyaan saya lalu itu.
Ternyata, pada masa Soeharto, Indonesia tidak pernah menjadikan India
ini sebagai partnernya. Wajarlah pada saat Indonesia sdg terpuruk,
India tak menengoknya. Sampai sekarang asumsi orang Indonesia melihat
India hanyalah sebagai negara termiskin di dunia, negara yang penuh
dg tarian, nyanyian, tangisan dan joget mengelilingi tiang saja. :)

>   Banyak diantara rombongan SBY kmrn yang rada-rada mengejek India
sebagai negara Indonesia tahun 70-an. Memang dari segi infrastuktur,
Indonesia lebih kren ketimbang India, tapi segi isi, saya yakin India
lebih unggul.

>   Salah seorg staff kepresidenan lulusan UGM membanggakan
almamaternya yang peringkat seratus ke atas itu. Ia mengatakan Delhi
University itu tak masih ketinggalan dg UGM. Itu memang benar kalau
yang menjadi ukurannya adalah infrastruktur kampus. Kalaulah staff
itu mau meneliti secara lebih cermat, bahwa DU itu peringkat 3 di
Asia.

>   Itulah kita yang diperbudak oleh Soeharto. Kita diklabui oleh
infrastruktur. Kita terlalu membanggakan Jakarta yang bak Sorga itu,
tapi milik siapakah gedung-gedung mengkilap yang dibanggakan itu?
Bukankan orang Indonesia masih tetap tidur di sekitar rel kereta
Api???

>   Kawan-..kawan...., sadarlah. Tak usah kita membanggakan Indonesia
kalau kebanggaan kita itu hanyalah untuk menutupi kelemahan kita ini?
lagian yang kita banggakan itu semu semuanya.

>   Tengoklah sejenak saja, bukankah organisasi-organisasi
Internasional juga banyak diisi oleh orang India? Mereka itu adalah
lulusan dari dalam negeri mereka sendiri. Indonesia yang
infrastrukturnya megah hanya mampu meluluskan TKI, tapi India mampu
menelorkan TENAGA AHLI.

>   Emang Soeharto itu cerdik dan boleh juga. Oih mbak Truly, mau
menjadi mantu Soeharto nggak? Kalau mau hubungi Mario Gagho,
hahahahaha......

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/BRUplB/TM