[nasional_list] [ppiindia] Re: Kuis poligami

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 16 Nov 2005 08:03:35 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, A
Nizami <nizaminz@xxxx> wrote:

Sesungguhnya orang-orang tersebut adalah orang yang
telah berdialog dengan Tuhan. Mereka dipercaya Tuhan
untuk menyampaikan firman Tuhan kepada manusia (Daud
misalnya menyampaikan Mazmur atau Zabur). Tak mungkin
Tuhan mempercayai mereka untuk menyampaikan wahyunya
jika mereka adalah orang-orang yang gila sex atau tak
bisa dipercaya.

DH: Interesting juga.

Bilamana dan dalam cara bagaimana Tuhan bersabda mengenai jumlah
wanita yang boleh diperisteri?
Andaikata Tuhan tak membatasinya, mengapa dalam Kitab Injil dibatasi
hanya satu? kalau Tuhan memang menghendaki agar pria boleh semaunya
mengambil isteri, apalah dasar bagi wanita untuk membatasi jumlah
isteri dari sang suami?

Atau ini hanya interpretasi manusia? Apa sabda Tuhan bagi manusia
yang bukan Semit? (Tionghoa, Jepang, Korea, India, Indian, Mongolia,
dll)?

Dibeberapa wilayah Himalaya dan lautan Pacific ada etnis, dimana
wanita menikahi beberapa pria, dan hak waris adalah menurut garis
pria? Apa sabda Tuhan mengenai mereka?

Mohon pencerahan

Salam

Danardono
> Ya itu diselang-seling satu istri tiap hari. Tidak
> perlu senin harus dgn si "X".
>
> Selain itu kalau setiap minggu cukup 1x dgn 1 istri
> kan ada waktu 3 hari untuk istirahat.
>
> Berikut poligami yang terdapat dalam alkitab:
>
> SALOMO BERISTRI 1000 ORANG
>

> Hanya karena Nabi Muhammad mempunyai istri 9 orang,
> banyak orang Kristen (terutama para pendetanya)
> beranggapan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang sex
> maniac. Padahal hal tersebut tidak benar.
>

> Sesungguhnya di zaman dahulu, Tuhan memang tidak
> membatasi jumlah istri, sehingga Daud sampai beristri
> [...]

Give at-risk students the materials they need to succeed at DonorsChoose.org!
http://us.click.yahoo.com/wlSUMA/LpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM