[nasional_list] Re: [ppiindia] Kuis poligami

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 15 Nov 2005 21:12:43 -0800 (PST)

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Ya itu diselang-seling satu istri tiap
hari. Tidak
perlu senin harus dgn si "X".

Selain itu kalau setiap minggu cukup 1x dgn 1 istri
kan ada waktu 3 hari untuk istirahat.

Berikut poligami yang terdapat dalam alkitab:

SALOMO BERISTRI 1000 ORANG

Hanya karena Nabi Muhammad mempunyai istri 9 orang,
banyak orang Kristen (terutama para pendetanya)
beranggapan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang sex
maniac. Padahal hal tersebut tidak benar.

Sesungguhnya di zaman dahulu, Tuhan memang tidak
membatasi jumlah istri, sehingga Daud sampai beristri
100 orang, Salomo 1000 orang, Yakub 4, Abraham selain
punya 2 istri (Sarah dan Hagar) juga punya beberapa
gundik.

Sesungguhnya orang-orang tersebut adalah orang yang
telah berdialog dengan Tuhan. Mereka dipercaya Tuhan
untuk menyampaikan firman Tuhan kepada manusia (Daud
misalnya menyampaikan Mazmur atau Zabur). Tak mungkin
Tuhan mempercayai mereka untuk menyampaikan wahyunya
jika mereka adalah orang-orang yang gila sex atau tak
bisa dipercaya.

Salomo (Sulaiman) punya 1000 istri:

?Adapun raja Salomo mencintai banyak perempuan asing.
Di samping anak Firaun ia mencintai
perempuan-perempuan Moab, Amon, Edom, Sidon dan Het,

padahal tentang bangsa-bangsa itu TUHAN telah
berfirman kepada orang Israel: "Janganlah kamu bergaul
dengan mereka dan merekapun janganlah bergaul dengan
kamu, sebab sesungguhnya mereka akan mencondongkan
hatimu kepada allah-allah mereka." Hati Salomo telah
terpaut kepada mereka dengan cinta.

Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan
dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik
hatinya dari pada TUHAN.? (I Raja-Raja 11:1-3)

Yakub punya 4 istri:

?Maka Yakub berbuat demikian; ia menggenapi ketujuh
hari perkawinannya dengan Lea, kemudian Laban
memberikan kepadanya Rahel, anaknya itu, menjadi
isterinya.

Lagipula Laban memberikan Bilha, budaknya perempuan,
kepada Rahel, anaknya itu, menjadi budaknya.

Yakub menghampiri Rahel juga, malah ia lebih cinta
kepada Rahel dari pada kepada Lea. Demikianlah ia
bekerja pula pada Laban tujuh tahun lagi. ? (Kejadian
29:28-30)

?Ketika Israel diam di negeri ini, terjadilah bahwa
Ruben sampai tidur dengan Bilha, gundik ayahnya, dan
kedengaranlah hal itu kepada Israel.  Adapun anak-anak
lelaki Yakub dua belas orang jumlahnya.

Anak-anak Lea ialah Ruben, anak sulung Yakub, kemudian
Simeon, Lewi, Yehuda, Isakhar dan Zebulon.

Anak-anak Rahel ialah Yusuf dan Benyamin.

Dan anak-anak Bilha, budak perempuan Rahel ialah Dan
serta Naftali.

Dan anak-anak Zilpa, budak perempuan Lea ialah Gad dan
Asyer. Itulah anak-anak lelaki Yakub, yang dilahirkan
baginya di Padan-Aram.? (Kejadian 35:22-26)

Daud punya 100 istri:

?Daud mengambil lagi beberapa isteri di Yerusalem, dan
ia memperanakkan lagi anak-anak lelaki dan perempuan.?
(I Tawarikh 14:3)

?3:1. Inilah anak-anak Daud yang lahir bagi dia di
Hebron; anak sulung ialah Amnon, dari Ahinoam,
perempuan Yizreel; anak yang kedua ialah Daniel, dari
Abigail, perempuan Karmel;

3:2 anak yang ketiga ialah Absalom, anak Maakha, yakni
anak perempuan Talmai, raja Gesur; anak yang keempat
ialah Adonia, anak Hagit;

3:3 anak yang kelima ialah Sefaca, dari Abital; anak
yang keenam ialah Yitream, dari Egla, isterinya itu.

3:4 Enam orang lahir bagi dia di Hebron, di mana ia
memerintah tujuh tahun enam bulan lamanya; dan tiga
puluh tiga tahun lamanya ia memerintah di Yerusalem.

3:5 Inilah yang lahir bagi dia di Yerusalem: Simea,
Sobab, Natan dan Salomo, empat orang dari Batsyua
binti Amiel,

3:6 lalu Yibhar, Elisama, Elifelet,

3:7 Nogah, Nefeg, Yafia,

3:8 Elisama, Elyada dan Elifelet, sembilan orang.

3:9 Semuanya itu anak-anak Daud, belum terhitung
anak-anak dari gundik-gundik. Tamar ialah saudara
perempuan mereka.? (I Tawarikh 3:1-9)

Abraham punya 2 istri dan beberapa gundik:

?Abraham memberikan segala harta miliknya kepada
Ishak,

tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari
gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia
menyuruh mereka--masih pada waktu ia
hidup--meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke
sebelah timur, ke Tanah Timur.? (Kejadian 25:5-6)

Paling tidak Nabi Muhammad memperlakukan seluruh
istrinya secara adil. Tidak ada yang berstatus istri
dan gundik.

Pendeta Kristen juga menuduh bahwa Muhammad adalah
memperkosa anak perempuan, padahal Nabi tak pernah
melakukan demikian. Para pendeta melemparkan tuduhan
tersebut tanpa dasar dari Alkitab maupun Al Qur?an.

Sesungguhnya dari 9 istri Nabi Muhammad, semuanya
berstatus janda kecuali Aisyah, anak sahabatnya yang
bernama Abu Bakar. Beberapa istri Nabi bahkan berumur
40 tahun atau lebih ketika dinikahi oleh Nabi seperti
Khadijah dan Saudah. Saudah adalah janda tua yang
suaminya meninggal di medan peperangan. Nabi
mengawininya agar dia tidak terlantar.

Aisyah sendiri yang dituduh sebagai anak perempuan
yang ?diperkosa? Nabi, sebenarnya dinikahi resmi oleh
Nabi. Para pendeta Kristen tentu tak bisa memberikan
bukti ayat Alkitab atau Al Qur?an atas tuduhannya.
Aisyah adalah wanita yang sudah dewasa (mengalami
haid) dan dia dari ribuan hadits yang diriwayatkannya
merupakan seorang istri yang bahagia. Bukan korban
perkosaan yang menderita trauma.

?Diriwayatkan dari Aisyah r.a katanya: Rasulullah
s.a.w biasanya berbaring di pangkuanku, sedangkan aku
masih dalam keadaan haid, kemudian baginda membaca
al-Quran? (HR Bukhari-Muslim)

?Diriwayatkan dari Aisyah r.a katanya: Sebenarnya aku
merasa cemburu kepada wanita-wanita yang menyerahkan
diri mereka untuk dijadikan isteri oleh Rasulullah
s.a.w. Kataku: Wanita datang sendiri menawarkan diri
masing-masing? Setelah turunnya ayat al-Quran: Yang
bermaksud: Terserah kepadamu wahai Muhammad untuk
memilih atau menolak wanita-wanita yang telah
menyerahkan diri kepadamu. Maka aku berkata kepada
Rasulullah s.a.w: Demi Allah! Aku tahu bahawa Allah
selalu menyegerakan segala keinginanmu? (HR
Bukhari-Muslim)

Dari hadits yang diriwayatkan sendiri oleh Aisyah,
jelas bahwa Aisyah adalah istri yang mencintai Nabi.
Tak mungkin seorang ?korban perkosaan? cemburu pada
pemerkosanya. Iya kan?

Referensi:

Kitab Suci Al Qur?an

Kitab Suci Alkitab TB-LAI

--- MANG UCUP <mangucup@xxxxxxxxxx> wrote:

> Apakah Anda tahu bahwa sampai kini orang2 Yahudi
> terutama mereka yg bermukim
> di negara yg memungkinkan untuk melakukan poligami,
> mereka masih tetap
> mempraktekannya hal ini. Karena menurut hukum Taurat
> pun ini tidaklah dosa.
> Begitu juga orang Kristen aliran mormon mereka
> mengijinkan untuk melakukan
> poligami.
>
> Mang Ucup juga sedang merenungkan ingin punya tujuh
> istri, jadi sedang nyari
> enam istri lagi, sebagai tambahan dari istri yg
> sudah ada! Kenapa tujuh?
> [...]

Ingin belajar Islam? Mari bergabung milis Media Dakwah
Kirim email ke: media-dakwah-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

http://mail.yahoo.com

DonorsChoose.org helps at-risk students succeed. Fund a student project today!
http://us.click.yahoo.com/LeSULA/FpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM