[nasional_list] [ppiindia] Re: Demi Judi, Saya Rela Masuk Neraka

  • From: "sidikpam" <sidikpam@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 22 Mar 2005 10:40:59 -0000

Yap, dalam kondisi masyarakat kita seperti sekarang ini, saya setuju
gagasan Bang Ali. Judi sudah sedemikian memasyarakat, begitu luas,
bahkan juga terjadi di kalangan ekonomi pas-pasan. Kita jangan naif
dengan mengatakan itu bertentangan dengan agama. Itu bertentangan
dengan banyak agama, ya. Tapi saya pikir, apa yang dikatakan Bang
Ali hanya sebuah strategi dalam "mengelola" perjudian di masyarakat.

Toh, semua hal juga harus dilakukan secara bertahap, seperti halnya
perjudian. Solusi yang langsung mengharamkan perjudian di tengah
masyarakat seperti ini sia-sia belaka. Terlebih lagi, kita tidak
bisa menutup mata, bahwa yang paling untung dari perjudian yang
tertutup seperti sekarang ini adalah para pejabat, polisi dan
tentara yang membeking itu semua.

Daripada begitu, lebih baik kalau itu dilegalkan dan kemudian
dibiayai untuk menggaji polisi atau tentara misalkan, supaya benar-
benar profesional. Kita sekarang tidak membutuhkan kemunafikan yang
memperkaya pihak-pihak tertentu.

Walau dalam pelaksanaannya, jelas bahwa judi hanya halal bagi orang-
orang berduit, dan haram bagi yg gak punya duit. Itu syaratnya saya
pikir, sehingga jangan sampai justru perjudian terjadi di kalangan
tukang ojeg, sopir angkot dan metromini, nelayan. Itulah gunanya
lokalisasi judi.

Berani?

http://us.click.yahoo.com/O.5XsA/8WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM