[nasional_list] Re: [ppiindia] Ras Super

  • From: Nugroho Dewanto <ndewanto@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 11 Nov 2005 13:13:03 +0700

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **At , you wrote:

>dalam kitab torah atau yang terdapat dalam Injil perjanjian Lama memang
>demikian adanya ..pak., correct me if im wrong apakah dalam Alquran juga
>secara implisit menginformasikan hal yang sama?
>
>=========

dalam al qur'an jelas nggak ada..... semua manusia sama
sederajad, tak ada kelebihan seorang arab dibanding yang
bukan arab.... Tuhan cuma membedakan manusia atas
ketakwaannya -- ketundukan kepada Tuhan dan welas asih
kepada sesama manusia....

pertanyaan saya belum dijawab, apakah ada tafsir injil
bahwa yang dimaksud bangsa terpilih adalah yahudi/israel
semenjak dahulu kala sampai sekarang, termasuk para
zionis yang menduduki tanah palestina...?

tafsir seperti ini digunakan kaum kristen fundamentalis
di amerika yang scripturalis untuk menyokong kebijakan
standar ganda amerika di timur tengah..... mereka
bersekutu dengan pelobi yahudi, sebuah persekutuan
aneh sebetulnya.....

mereka percaya selama kota suci yerusalem tak dikuasai
bangsa yahudi, maka juru selamat tak akan kembali turun
ke dunia..... soal ini sudah ditulis berhalaman-halaman
oleh noam chomsky..... tafsir scripturalis seperti ini
sangat mengerikan.....

>saya tidak pernah mengatakan genetically and biogically klo bgs yahudi
>adalah bgs yg memiliki superioritas dibanding bgs2 lain, akan tetapi
>superioritas tersebut dapat dilihat dari fakta2 yg ada jika di compare
>dengan bgs2 lain.
>
>bgs yang memiliki banyak kelebihan dibanding bgs lain..and secara
>scientific prove abt their biologically genes mereka sama aja dengan bgs2
>lain, rite? so ,it still a mystery why such nation have many qualities like
>that...
==========

tak ada misteri sama sekali..... kunci kualitas sumber daya manusia
yang unggul adalah pendidikan..... kaum yahudi di seluruh dunia
selama ribuan tahun dikenal memiliki tradisi intelektual yang kuat....
anak-anak mereka biasanya sekolah sampai ke jenjang yang
paling tinggi.....

dunia kristen setelah reformasi juga mengikuti tradisi itu dengan
menomorsatukan pendidikan dan hidup hemat.... fenomena itu
dicatat sosiolog max weber dalam karya terkenalnya "protestant
ethic and the spirit of capitalism..."

sekarang bangsa-bangsa lain di seluruh dunia juga mulai bangkit
dengan bekal pendidikan: jepang, korea, cina, melayu
(di malaysia), dll.... di indonesia etos pendidikan yang membuat
kualitas sumber daya manusia menonjol juga terlihat pada etnis
cina dan batak.... orang tua bangga bila anak-anaknya bisa
sekolah tinggi kendati mereka harus susah payah dan hidup
hemat....

salam,

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/BRUplB/TM