[nasional_list] [ppiindia] Menyesatkan dari Jalan Allah - Re: *Perda2 Diskriminatif, Tulisan 2* (sebarluaskan)

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 16 Aug 2006 11:25:12 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Kalau baca yang begini, jangan pikir
gimana orang syiah berpendapat
deh. Pikirin aja ape kate Ali bin Abi Thalib tsb. Ketidaksukaan
Syiah kepada Aisyah ra, Umar ra..karena ada syahwat politik. Jadi,
suseh deh.

Saya pernah baca Aisyah malah menyuruh seseorang utk bertanya kepada
Ali ra ketika orang tsb bertanya soal wudhu yang membasahi 'sorban'
krn katanya Ali lebih sering bersama Rasulullah di luar sana
(maksudnya wkt perang kali?).

Soal Aisyah berangkat perang melawan Ali tsb, bukannya ketika Nabi
SAW sudah wafat? Ini menjadi pertanyaan memang, apakah Nabi pernah
melarang wanita utk terjun ke medan perang utk perang mengangkat
senjata? Dengan tidak adanya larangan apakah berarti dibolehkan?
Kayaknya ini ada ushul fiqh nya deh??? Gak mudeng aku.

Iya, saya paham kalo Fatimah puteri nabi SAW sedang ummul mukminin
adalah istri2 Nabi SAW. Sebagai umat Islam kita harus menghormati
semuanya.

Hafsah binti Umar, memang mendukung Ali pada perang tsb namun dilain
kisah ada juga Hafsah memuji Aisyah dan Aisyahpun memuji Hafsah.

Syiah itu jg banyak macemnya ...:-)

wassalam,
--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Nugroho Dewanto <ndewanto@...>
wrote:

> [...]