[UntirtaNet] Re: Geger talangsari - Bag-3

  • From: dwi handaya <dwih@xxxxxxxxx>
  • To: "'untirtanet@xxxxxxxxxxxxx'" <untirtanet@xxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Thu, 5 Sep 2002 01:35:33 +0700

Renungan....

Kelihatannya sang penulis perlu menelusuri kembali bahwa ada data-data kasus
Lampung 'heboh' setelah kedatangan tamu dari Jakarta yang di pimpin Nur
Hidayat, sedangkan ada analisa bahwa NH hanyalah 'orang suruhan' sebagaimana
kasus malam natal 2000. Apakah ada pihak-pihak tertentu yang memang sengaja
ingin menjebak Islam dengan memasukkan kelompok kecil Jakarta ke Lampung
sehingga menjadi beringas ? Inilah ummat Islam perlu lebih waspada,
kadang-kadang dengan iming-iming sekian puluh juta rupiah, kebun sawit dan
tambak ikan, rela menjual aqidahnya dan memprovokasi ummat Islam yang lain
sehingga menjadi keluar dari rel yang ada ...

Juga adakah cross check kepada pimpinan Pon Pes Ngruki tentang orang-orang
yang berangkat ke Lampung... ? Konon kabarnya Ponpes Ngruki sudah melarang
keras ummatnya berangkat ke Lampung karena memang di sinyalir ada
pihak-pihak tertentu yang ingin memprovokasi ummat Islam...

Kelihatannya dunia intelejen perlu ada yang mengupas (bagi yang
mengetahuinya) , agar ummat Islam tidak selalu menjadi kambing hitam saja,
hayo siapa yang tau...

Semoga ada yang bisa menjawab...
informasi terlampir saya dapatkan dari milis sabili tahun lalu...