[nasional_list] Re: [ppiindia] Untuk Rio Wardhanu - Soal media TV

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 24 Nov 2005 17:44:27 -0800 (PST)

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Keunggulan TV adalah:
1. Punya daya pengaruh yang kuat sebab punya unsur
gambar bergerak dan suara. Kita lihat bagaimana orang
meniru lagak John Travolta atau potongan rambut Demmi
More. Atau ibu2 sampai nangis2 nonton film India atau
Telenovela
2. Jumlah pemirsa yang besar. TV Nasional bisa
menjangkau lebih dari 120 juta penduduk Indonesia
(tergantung banyak pemancar/relaynya), sementara media
cetak paling banyak oplagnya hanya 1 juta eksemplar.

--- Satrio Arismunandar <satrioarismunandar@xxxxxxxxx>
wrote:

> Bung Rio (kalau saya panggil Mas Rio juga, sama
> dong!),
>
> Saya tak tahu persis. Namun, sejauh saya tahu dari
> teori komunikasi dan pengalaman, TV punya keunggulan
> karena ada unsur video (gambar) dan audio (suara),
> dan
> ini berpengaruh lebih besar. Bahkan orang yang tak
> bisa baca pun paham dari gambar dan suara.
>
> Selain itu, media koran harus dikirim secara fisik
> kertasnya, untuk bisa dibaca. Ini menyulitkan untuk
> dikirim ke tempat terpencil, tergantung pada sarana
> transportasi. Kalau TV atau radio kan bisa dinikmati
> [...]

Tertarik masalah Ekonomi? Mari bergabung ke milis Ekonomi Nasional
Kirim email ke: ekonomi-nasional-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

http://mail.yahoo.com

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/cRr2eB/lbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM